Virgin Hyperloop Rilis Video Konsep Pertama

  • Bagikan

Regional.co.id, LOS ANGELES: Virgin Hyperloop, sebuah konsep teknologi transportasi cepat dengan menggunakan tabung milik Richard Branson, merilis sebuah video yang mengilustrasikan perjalanan hyperloop berpenumpang dengan kecepatan diatas 1.000 km/jam atau 600 mph.

Video tersebut sekaligus mempertegas eksistensi Virgin dalam merealisasikan rencana penggunaan hyperloop pada masa datang.

Belum diketahui kapan teknologi transportasi super cepat ini akan benar-benar terealisasi, namun diperkirakan teknologi tersebut baru bisa terwujud pada 2030.

Beberapa perusahaan dikhabarkan juga memiliki ambisi yang sama dengan Virgin, diantaranya Elon Musk, pemilik Tesla. Bahkan Elon sudah melontarkan ide tersebut sejak 2012 lalu, dan masih mematangkan konsep hyperloop sebagaimana juga dilakukan Virgin.

BACA JUGA:   8 Tahun Tak Beroperasi, Elen: Status KEK Tanjung Api Api Kami Cabut!

Selain Elon, ada juga perusahaan lain Hyperloop TT yang berminat mengembangkan moda transportasi ini. Perusahaan tersebut memperkenalkan konsep bernama HyperPort namun khusus untuk membawa logistik peti kemas dari satu pelabuhan ke kota tujuan. (SYS)

  • Bagikan
278 views