Selain SJ dan RU, Kasus Korupsi Perum Perindo Seret 3 Tersangka Lain

  • Bagikan

Regional.co.id, JAKARTA: Selain menetapkan tersangka dan menahan mantan Dirut Perum Perindo Syahril Japarin dan Dirut PT Global Prima Sentosa Riyanto Utomo, Kejaksaan Agung RI sebelumnya telah menetapkan tiga tersangka lain yaitu mantan Vice President Perdagangan, Penangkapan, dan Pengelolaan Perum Perindo Wenny Prihatini, Direktur PT Prima Pangan Madani Nabil M. Basyuni, dan Direktur PT Kemilau Bintang Timur Lalam Sarlam.

“Ketiga tersangka sudah ditetapkan dan langsung ditahan selama 20 hari ke depan sejak 21 Oktober lalu hingga 9 November 2021,” ujar Leonard Eber Ezer Simanjuntak, Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, di Jakarta.

BACA JUGA:   Mantan Presiden Sri Lanka Ajukan Perpanjangan Masa Tinggal di Singapura

Sehingga, lanjut dia, total tersangka kasus dugaan korupsi Perum Perindo ini berjumlah lima orang yaitu dua orang mantan direksi dan tiga orang rekanan dari pihak swasta.

Kejagung, menurut Leo, tidak akan berhenti dengan lima orang tersangka tersebut dan penyidik akan terus mengembangkan kasus dugaan korupsi ini.

Kelima tersangka telah ditahan dalam waktu yang berbeda. Syahril Japarin, yang saat ini menjabat sebagai Anggota IV Badan Pengusahaan Kawasan Batam ditahan di Rutan Salemba cabang Kajari Jaksel bersama dengan tersangka Nabil dan Lalam, Riyanto Utomo dan Wenny ditahan di Rutan Salemba cabang Kejagung.

BACA JUGA:   Antisipasi Dampak Konflik Rusia-Ukraina, BI Turunkan Target Pertumbuhan Ekonomi Jadi 4,5-5,3%

“Alasan penyidik menahan kelima tersangka ini sesuai dengan KUHP agar tidak melarikan diri, menghilangkan barang bukti, dan mempengaruhi saksi lain terkait perkara korupsi yang terjadi di tubuh Perum Perindo,” kata Leo. (SYS)

  • Bagikan
463 views