Panbil Group Berkomitmen Membangun Kawasan Hunian Yang Lestari

  • Bagikan
Salah satu produk properti Panbil Group bernama Forest House

Regional.co.id, BATAM: Panbil Group, pengembang perumahan mewah dan kawasan industry ternama di Kota Batam, melanjutkan komitmennya dalam membangun kawasan yang ramah lingkungan dan menjaga keseimbangan ekosistem hutan.

Teddy Tambunan, Direktur Lingkungan Panbil Group, menegaskan setiap proses pembukaan lahan dan pengembangan areal sudah memenuhi ketentuan dan regulasi yang berlaku sehingga produk property yang dijual tidak bermasalah pada masa datang.

“Kami sangat menjaga komitmen kepada konsumen dan juga kepada pemerintah selaku pihak yang mengeluarkan izin sehingga kami bisa leluasa mengembangan kawasan sesuai dengan kebutuhan dari industry dan masyarakat,” ujarnya kemarin.

Saat ini Panbil Group sedang melakukan pengembangan areal baru seluas 50 hektar yang diperuntukkan bagi pemukiman mewah dan industry. Karakteristik lokasi Panbil yang asri dan berdekatan dengan hutan menjadi keunikan sendiri bagi kawasan tersebut sehingga sangat diminat oleh konsumen yang menginginkan suasa hunian yang berbeda.

BACA JUGA:   Presiden Joko Widodo Resmikan Nasdem Tower Setinggi 23 Lantai

Untuk mendukung ekspansi tersebut, Panbil Group telah mendapatkan sejumlah perizinan dari BP Batam dan perizinan terkait lainnya serta kesesuaian dengan rencana tata ruang Pemerintah Kota Batam dan Provinsi Kepri.

“Saya ingin menekankan kepada konsumen property di Batam untuk tidak terlalu mengkhawatirkan tudingan beberapa pihak tentang legalitas kawasan, karena kami menjamin areal yang kami kembangkan sudah taat asas dan ketentuan yang berlaku,” papar Teddy.

Menurut dia, setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Panbil Group telah disertai dengan kajian teknis dan Analisa dampak lingkungan yang ketat seperti Amdal dan RKL-UPL yang telah mendapatkan persetujuan dari instansi yang berwenang, dan pengawasannya juga dilakukan oleh BP Batam dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam.

BACA JUGA:   Sah! Pemerintah Sepakat Untuk Menunda Pemberlakuan Tapera

“Apabila terjadi penyimpangan dalam pelaksanaan kegiatan usaha Panbil Group yang berdampak terhadap kelestarian lingkungan, maka dipastikan instansi-instansi tersebut akan melaksanakan fungsi pembinaan dan pengawasan sesuai kewenangannya,” kata Teddy.

Panbil Group mulai berkembang sejak 2000 dengan mengelola areal seluas 250 hektar diantaranya untuk kawasan industry bernama Panbil Industrial Estate yang telah diisi oleh tenant dari berbagai negara, kemudian kawasan hunian bernama Villa Panbil dengan hampir 400 unit rumah mewah, dan kawasan komersial bernama Panbil Mall dan Commercial Estate.

Komitmen Panbil Group dalam menjaga kelestarian hutan dapat dilihat dari kawasan perumahan yang sudah dibangun, dimana rindangnya pepohonan masih tetap terjaga. Suasana sejuk dan asri terasa dominan ketika memasuki kawasan tersebut.

BACA JUGA:   Gallant Ventures Ltd, Mengelola Kawasan Industri, Resort, hingga Sirkuit Internasional

Kawasan Panbil termasuk kawasan mandiri karena utilitas dikelola oleh manajemen sendiri seperti air dan listrik sehingga kehandalan pasokan menjadi salah satu keunggulan kawasan tersebut dibandingkan kawasan industry atau perumahan yang lain.

  • Bagikan
400 views