Pelindo Rilis Logo Baru, Ini Maknanya!

  • Bagikan

Regional.co.id, JAKARTA: Pemerintah telah resmi menandatangani Peraturan Pemerintah Nomor 101 Tahun 2021 tentang Penggabungan PT Pelindo I, II, III, dan IV ke dalam PT Pelindo II. Penggabungan tersebut menandai dimulainya transformasi bisnis empat Pelindo menjadi satu kesatuan utuh dalam bisnis pelabuhan internasional.

Bersamaan dengan merger tersebut, manajemen merilis logo baru perusahaan sebagai bentuk komitmen dalam mengoptimalkan potensi bisnis jasa kepelabuhanan dan momentum kebangkitan pelabuhan Indonesia.

Dalam siaran pers yang diriis perusahaan, logo baru tersebut didominasi warna biru sebagai inspirasi warna laut sebagai tempat operasi bisnis utama Pelindo. Bentuk logo tersebut juga membentuk sebuah jalur atau rute.

BACA JUGA:   Segera Pensiun Dini, PLTU 700 MW Milik PLN Beralih ke PT BA

Nilai filosofis dibalik bentuk jalur tersebut menggambarkan visi Pelindo sebagai penyedia jasa kepelabuhanan dan logistik terintegrasi yang selalu berperan aktif dalam pelayanan transportasi laut di Indonesia.

Logo tersebut juga sekilas berbentuk ikan dan menggambarkan huruf ‘P’ sebagai symbol komitmen Pelindo untuk menjaga kekayaan alam dan mendukung kelestarian ekosistem di laut sebagia wilayah operasi perusahaan.

Menurut manajemen, warna biru menggambarkan stabilitas, kepercayaan, integritas, profesionalisme, dan pengabdian perusahaan dalam menjalankan bisnis transportasi laut.

Proses merger dan penandatanganan akta penggabungan dilakukan oleh Direktur Utama Pelindo I Prasetyo, Dirut Pelindo II Arif Suhartono, Dirut Pelindo III Boy Robyanto, dan Dirut Pelindo IV Prasetyadi pada 1 Oktober 2021 lalu.

BACA JUGA:   Tantangan Besar Pembangunan Hydropower di Asia

Selanjutnya Presiden Joko Widodo meresmikan penggabungan tersebut pada saat peluncuran Terminal Multipurpose Way Kelambu di Labuan Bajo pada 14 Oktober 2021. (SYS)

  • Bagikan
1,242 views