Kinerja Melempem, BUMN Dibawah Rp50 Miliar Akan Dijual ke Swasta

  • Bagikan

Regional.co.id, JAKARTA: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengirimkan sinyal keras bagi BUMN yang berkinerja rendah dibawah Rp50 miliar akan dilego ke swasta.

“Saya ingin mendorong lagi, BUMN yang pendapatannya dibawah Rp50 miliar, sebaiknya tidak usaha jadi BUMN, itu jadi swasta saja. Kita akan jual,” ujar Erick di hadapan para pengusaha HIPMI dalam acara Digital Technopreneur Fest dan Technopreneur Campus Forbis 2021, Jumat (19/11).

Menurut dia, BUMN harus mampu menjadi lokomotif yang bersaing di pasar global, serta mampu mengintervensi pasar ketika terjadi ketidakseimbangan di pasar. Kondisi ini harus dimanfaatkan karena pemerintah sudah memberikan semua fasilitas.

BACA JUGA:   Awal Ramadhan, Emas Cetak Rekor Rp1,21 Juta Per Gram

“Bapak presiden sudah memberikan semua fasilitas yang ada. Menteri-menteri terkait saya yakin visinya sama. Visinya apa? kita tidak mau negara kita hanya jadi pasar,” papar Erick.

Dia menambahkan kalaupun Indonesia terbuka terhadap asing, jangan sampai keberadaan mereka hanya menguntungkan negaranya. Indonesia juga harus mendapatkan manfaat dari kehadiran mereka.

“Kalaupun kita terbuka dengan asing, harus memastikan pertumbuhannya di Indonesia, bukan di negara mereka,” tegas Erick.

Ia ingin pengusaha dalam negeri bisa terus tumbuh dan berdaya saing sehingga besarnya potensi pasar yang ada di Indonesia, bisa dinikmati oleh investor lokal, bukan oleh investor asing.

BACA JUGA:   Ekonomi Tumbuh 5,01%, Indonesia Lampaui Tiongkok dan Amerika Serikat
  • Bagikan
130 views