Pulau Dendang For Sale, Luas 63 Hektar Dibandrol Rp441 Miliar

  • Bagikan
Gambar peta satelit Pulau Dendang, Kecamatan Belakang Padang, Kota Batam

Regional.co.id, BATAM: Pulau Dendang, sebuah pulau dekat Pulau Belakang Padang, Batam dijual senilai Rp441 miliar dengan total luas 63 hektar.

Penelusuran redaksi Regional Newsroom, pulau yang hanyak berjarak selemparan batu dari Pulau Belakang Padang itu diketahui masuk dalam situs jual beli rumah www.rumah123.com namun tidak diketahui kapan iklan pulau itu diposting.

Penjual mematok harga Rp700.000 per meterpersegi sehingga harga total untuk 630.000 meter persegi (63 hektar) menjadi Rp441 miliar. Status lahan di pulau itu sudah bersertifikat HGB dan peruntukan untuk pariwisata.

Dilihat dari peta navigasi, jarak Pulau Dendang ke Singapura (HarbourFront) kurang lebih 15 kilometer atau jarak terdekat ke Pulau Sentosa kurang lebih 8 kilometer saja.

BACA JUGA:   Indonesia Punya Hutan Mangrove Terluas di Dunia, Jokowi: Harus Kita Pelihara!

Selain situs www.rumah123.com, beberapa situs jual beli properti juga pernah memposting pulau tersebut yaitu www.rumah.com pada tahun lalu. Namun tayangannya sudah dihapus belum lama ini. Situs properti lain seperti www.99.co juga diketahui masih memposting pulau tersebut namun dengan identitas yang disamarkan.

Situs 99.co memberikan informasi lokasi pulau di dekat trans Barelang dengan luar 36 hektar dengan harga jual Rp236 miliar. Tapi gambar yang ditampilkan menunjukkan pulau Dendang lengkap dengan siteplan untuk resort.

Siteplan Pulau Dendang, Kec. Belakang Padang, Kota Batam yang masuk situs jual beli properti www.99.co yang diposting pada tanggal 9 September 2021

Iklan pulau di 99.co diposting pada tanggal 9 September 2021 silam dan sampai hari ini masih tetap dapat dilihat. Pemasang iklan pulau ini bernama Businessjaya. Selain di situs ini, penjual juga memasang iklan promosi di youtube dan situs lamudi.com.

BACA JUGA:   7 Provinsi dan 10 Kab/Kota Raih Realisasi Investasi Terbaik 2021, Dimana Kepri dan Batam?

  • Bagikan
1,017 views