Sea-Lead Shipping Gandeng CA2 Garap Rute Asia-Eropa

  • Bagikan

Regional.co.id, SINGAPURA: Sea-Lead Shipping, operator kapal yang berbasis di Singapura dan Dubai, bergabung dengan layanan CA2 China-Australia yang dioperasikan oleh Yang Ming, PIL dan TS Lines.

Perusahaan tersebut awalnya berfokus pada Teluk Persia dan sub-benua India, Sea Lead berkelana ke transpasifik tahun lalu dan mengatakan tengah mencari peluang untuk memperluas jaringan layanannya.

“Kami akan mencoba masuk ke rute Asia-Eropa jika kami dapat mengamankan tonase yang cukup. Saat ini, begitu banyak rute yang menguntungkan, tetapi mendapatkan kapal itu sulit,” ujar Leeward MD Darren Dumbleton, Juru Bicara Sea-Lead Shipping, kepada The Loadstar, belum lama ini.

BACA JUGA:   Selama Mudik Lebaran, Lalu Lintas Penerbangan Naik 20%

Memiliki armada enam kapal berkapasitas 3.500-3.900 TEU, layanan CA2 dimulai 10 Maret, dengan melayani direct call di Qingdao, Shanghai, Nansha, Shekou, Sydney, Melbourne, dan Brisbane.

Sea-Lead telah menunjuk Nautical Shipping sebagai agen pelayaran di Australia, anak perusahaan dari Leeward Group yang baru dibentuk, juga induk dari agen Quay Shipping. Leeward mengatakan Nautical akan beroperasi sebagai bisnis independen yang berkantor pusat di Melbourne.

“Sea-Lead telah mencatat pertumbuhan yang fenomenal sejak memulai operasinya sebagai feeder operator khusus di Timur Tengah pada 2017. Nautical Shipping berharap dapat membantu Sea-Lead berekspansi ke pasar Australia.”

BACA JUGA:   Antisipasi Kemacetan, Jokowi Dorong Pemda Bangun Moda Transportasi Berbasis Rel

Sea-Lead memulai operasinya dengan membeli slot dari operator kapal, sebelum menyewa kapal untuk menjalankan layanan reguler, dan sekarang menjadi operator kapal terbesar ke-23, mengoperasikan 21 kapal sewaan dengan kapasitas 72.076 teu. (SYS/Loadstar)

  • Bagikan
392 views