Webinar Regional Energy Outlook 2022: Sustainability Energy, Prospects and Challenges

  • Bagikan

Pasca konferensi perubahan iklim COP26 yang digelar di Glasgow pada 2021 lalu, konsentrasi dunia saat ini mulai terfokus pada pengembangan energi baru terbarukan (EBT) terutama dalam penyediaan energi hijau yang ramah lingkungan.

Secara bertahap penggunaan batu bara sebagai bahan baku pembangkit mulai dikurangi dan kondisi ini tentu saja menjadi dilematis bagi negara-negara berkembang yang akan mengalami peningkatan permintaan energi dalam 5-10 tahun mendatang termasuk negara-negara di regional Asean.

Sehubungan dengan situasi tersebut, Batam sebagai wilayah terdekat dengan Singapura memiliki potensi yang besar sebagai basis pengembangan EBT terutama solar photovoltaic menjadi opsi bagi investor untuk mengembangkan proyek energi hijau dengan memanfaatkan potensi yang ada.

BACA JUGA:   Webinar Tantangan dan Solusi Pengembangan KEK Untuk Mendorong Industrialisasi

Portal berita www.regional.co.id dan Forum Diskusi Jurnalis Kepri bermaksud melaksanakan kegiatan webinar melalui aplikasi zoom meeting bertajuk Regional Energy Outlook 2022: Sustainable Energy, Prospect and Challenges yang akan dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 11 April 2022.

Para narasumber yang akan berbagi informasi terkait perkembangan energi di domestik dan regional antara lain Bp. Rida Mulyana (Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM), Bp. Nyoman Astawa (Dirut PT PLN Batam), Mr. David Griffin (CEO SunCable Ltd, Australia), Mr. Frank Phuan (CEO SunSeap Group Ltd, Singapore), dan Pengamat Energi dari IEEFA Indonesia.

Acara ini akan dipandu oleh Dr. Suyono Saputro, regional economist dari Regional Competitiveness and Economic Development Institute (READ).

BACA JUGA:   Waste Management: Pengelolaan Sampah RT Dengan Teknik Fermentasi dan Pengomposan

  • Bagikan
118 views