Singapura Tarik Produk Coklat Kinder Dari Pasaran

  • Bagikan

Regional.co.id, SINGAPURA: Singapore Food Agency (SFA) mengeluarkan perintah penarikan produk coklat merek Kinder dari pasaran negara tersebut setelah ditemukan adanya dugaan bakteri Salomonella.

Penarikan kembali produk coklat Kinder menjadi tiga produk yaitu Kinder Mini Eggs dan Kinder Egg Hunt Kit setelah pada Rabu (06/03) lalu, SFA sudah memerintahkan penarikan coklat merek Kinder Surprise dari pasaran.

“Penarikan kembali cokelat Kinder telah diperpanjang menjadi tiga produk tambahan karena kemungkinan adanya bakteri patogen salmonella,” demikian pernyataan Badan Makanan Singapura (SFA), Jumat (8 April).

Ketiga merek coklat tersebut diimpor dari Belgia. Adapun produk yang diduga terkontaminasi bakteri memiliki tanggal best date antara 20 April dan 21 Agustus 2022.

BACA JUGA:   Harga Sembako Tak Terkendali, Beras Pecah Rekor Lagi!

Kebijakan SFA tersebut menindaklanjuti peringatan penarikan yang dikeluarkan oleh Food Safety Authority (FSA) – Otoritas Keamanan Pangan Irlandia untuk produk coklat Kinder karena kemungkinan adanya salmonella – bakteri patogen yang dapat menyebabkan penyakit bawaan makanan seperti demam, kram perut dan diare.

SFA telah memerintahkan importir Redmart dan Le Petit Depot untuk menarik kembali produk tersebut dan penarikan tersebut sedang berlangsung.

“Konsumen yang telah mengkonsumsi produk yang terlibat dan memiliki kekhawatiran tentang kesehatan mereka harus melakukan pemeriksaan medis. Konsumen dapat menghubungi importir untuk pertanyaan lebih lanjut,” demikian kata SFA.

BACA JUGA:   Pemerintah Larang Turis Singapura Masuk RI

Pada hari Jumat (08/03), otoritas kesehatan Belgia memerintahkan perusahaan Ferrero, usaha makanan ringan asal Italia yang memproduksi cokelat Kinder – untuk menangguhkan produksi di pabriknya di Arlon, Belgia, setelah badan kesehatan Eropa meluncurkan penyelidikan terhadap lusinan kasus salmonella yang berpotensi terkait dengan cokelat. (SYS)

  • Bagikan
248 views