Jadi Pembicara di Markas PBB, Sandiaga Akan Paparkan Potensi Pariwisata Berkelanjutan

  • Bagikan

Regional.co.id, JAKARTA: Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berangkat ke New York, Amerika Serikat untuk menjadi pembicara dalam forum High-Level Thematic Debate-United Nation General Assembly (UNGA) yang dijadwalkan pada 4 Mei 2022 hari ini.

Sandiaga akan memaparkan upaya membangkitkan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja melalui sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

“Saya akan hadir menjadi pembicara dalam high-level thematic debate yang dilaksanakan oleh Presiden UNGA Abdullah Shahid,” ujar Sandi.

Dia juga akan menjelaskan beberapa program pengembangan desa wisata dan ekonomi yang lebih berkeadilan untuk semua lapisan masyarakat.

BACA JUGA:   Tingkatkan Kunjungan Turis, Kadin Batam Usulkan Penghapusan Visa On Arrival

“Kami di Kemenparekraf akan terus mendorong pengembangan investasi pariwisata berkelanjutan yang membawa kesejahteraan bagi masyarakat luas,” papar Sandi.

Salah satu realisasinya, lanjut dia, adalah membahas soal community-based tourism yang terimplementasi dalam program pengembangan desa wisata.

Hal ini, menurut dia, sesuai dengan strategi UNWTO sebagai upaya pemulihan sektor pariwisata dunia yang lebih berkualitas dan berkeadilan untuk kesejahteraan masyarakat. (Sys)

  • Bagikan
129 views