Dislautkan Kepri Optimalkan Pembinaan Nelayan, Arif: Demi Peningkatan Ekonomi Keluarga!

  • Bagikan
Kadislautkan Provinsi Kepri Arif Fadillah melakukan pengecekan kelayakan kapal nelayan ukuran 7 GT yang akan diserahkan kepada para nelayan Karimun.

Regional.co.id, TANJUNGPINANG: Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Riau (Dislautkan Provinsi Kepri) mengoptimalkan pembinaan kepada para nelayan yang menerima bantuan 10 unit kapal ukuran 7 gross tonage (GT).

Arif Fadillah, Kepala Dislautkan Provinsi Kepri, mengatakan program bantuan kapal tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah provinsi terhadap peningkatan taraf hidup nelayan yang menggantungkan hidup dari menangkap ikan di laut.

“Saya berharap bantuan kapal ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya agar dapat membantu peningkatan ekonomi keluarga,” ujarnya didepan para nelayan Kijang, belum lama ini.

Kapal-kapal tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kepri yang telah diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Kepri kepada Perwakilan Kelompok Nelayan Kabupaten Karimun pada Sampena Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau ke-19 Tahun di Gedung Daerah Tanjungpinang.

BACA JUGA:   Jasad Eril Ditemukan, Status IG Ridwan Kamil Bikin Haru!

Menurut Arif, dengan luas laut Kepri yang mencapai 96% dan potensi perikanan yang besar, Pemerintah Provinsi Kepri terus berupaya untuk mendorong sektor perikanan tangkap melalui program-program yang dapat meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan nelayan di Provinsi Kepri.

“Bantuan ini tentu akan kami tingkatkan lagi dengan wilayah sasaran yang lebih luas, agar nelayan bisa semakin produktif,” papar dia.

Pada kesempatan itu, petugas dari Dislautkan Kepri melakukan pengecekan terhadap kondisi kapal-kapal nelayan baru tersebut yang berada di Pelabuhan Kijang, Bintan Timur sebelum diserahkan kepada para nelayan di Karimun.

Selain bantuan kapal 7 GT, para nelayan juga menerima bantuan alat tangkap agar hasil tangkapan bisa semakin optimal. (Red)

BACA JUGA:   Jajaki Kerjasama Sektor Perikanan, Republic Polytechnic Singapura Kunjungi DKP Kepri

  • Bagikan
134 views