Raffi Ahmad Bakal Sulap Medan Zoo Jadi Objek Wisata Terpadu

  • Bagikan
Raffi Ahmad ditemani Walikota Medan Bobby Nasution saat mengunjungi Medan Zoo, di Medan, Selasa (17 Mei). Raffi melalui Rans Entertainment berencana mengucurkan investasi untuk membenahi kebun binatang kebanggaan kota Medan tersebut.

Regional.co.id, MEDAN: Pendiri Rans Entertainment Raffi Ahmad didukung oleh Walikota Medan Bobby Nasution berencana mengembangkan kebun binatang Medan Zoo menjadi objek wisata terpadu.

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan rencana kerjasama dengan Rans Entertainment ini merupakan upaya menghadirkan objek wisata bagi masyarakat Kota Medan.

“Nantinya bang Raffi bisa melihat potensi yang ada di sini termasuk potensi Medan Zoo yang masih berpeluang untuk dikembangkan,” ujarnya saat mendampingi Raffi Ahmad mengunjungi kebun binatang medan atau Medan Zoo, Selasa (17/5/2022).

Raffi hadir bersama sepupunya Alshad Ahmad yang dikenal gemar memelihara beragam satwa. Keduanya akan berkolaborasi dan kerja sama guna pembenahan dan pengembangan Medan Zoo.

BACA JUGA:   Kejagung Tahan Anggota IV BP Batam Syahril Japarin, Tersandung Kasus Korupsi

Bobby lalu mengajak Raffi berkeliling melihat lokasi-lokasi strategis di Medan Zoo yang direncanakan akan dibangun dengan konsep education, conservation, outbound serta resort tersebut.

Di sela-sela peninjauan, Raffi Ahmad menyampaikan rasa kagumnya melihat lokasi Medan Zoo yang sangat luas dan dikeliling banyak tumbuhan sehingga memberi kesan asri.

Bobby mengatakan, apa yang dilakukan ini bertujuan untuk memberikan dan menghadirkan fasilitas bagi masyarakat menikmati keindahan alam yang dimiliki Kota Medan lewat Medan Zoo.

“Hari ini kita bersama Bang Raffi bisa menikmati potensi alam yang ada di Kota Medan,” katanya.

Bobby mengaku, Medan Zoo sudah sejak lama menjadi satu dari sekian potensi besar yang ada di Kota Medan untuk dikembangkan.

BACA JUGA:   Presiden Jokowi Pimpin Ratas Soal Rempang, Ini Hasilnya!

“Medan Zoo selalu dan kerap diperkenalkan kepada masyakat terutama investor yang ingin melakukan investasi di Kota Medan. Alhamdulillah Raffi menyahuti apa yang kami suarakan,” ujarnya.

Bobby menjelaskan, dalam pelaksanaan kerja sama Pemkot Medan dan Rans Entertainment dilakukan dengan berbagai sistem di antaranya Build Operate Transfer (BOT) dan Kerjasama Operasi (KSO).

Ia berharap, Medan Zoo nantinya benar-benar bisa dinikmati masyarakat sebagai lokasi wisata keluarga.

“Dengan dipilihnya Medan Zoo sebagai salah satu titik Bang Raffi untuk berinvestasi, mudah-mudahan bisa menjadikan Medan Zoo lebih baik dan jadi lokasi wisata yang representatif,” jelas Bobby.

BACA JUGA:   Kemenhub Larang Retribusi Labuh Jangkar di Kepri, Mimpi Dapat PAD Rp200 Miliar Kandas!

“Zoo dan Sportainment ini kisaran lebaran tahun depan bisa beroperasi,” katanya.

Sementara itu Raffi Ahmad mengatakan proyek di Medan Zoo tidak hanya mengusung konsep kebun binatang saja melainkan juga ada unsur sportainment juga.

“Zoo dan sportainment ini ditargetkan bisa selesai pada lebaran tahun depan. Kedua proyek ini mempunyai konsep yang sama, yaitu konsep kekeluargaan. Jadi, bisa dipakai untuk nongkrong atau meluangkan waktu bersama keluarga,” tandasnya.

(Sys)

  • Bagikan
218 views