RMIT University – Infinite Learning Gelar Kursus CyberCrime Pertama di NDP Batam

  • Bagikan

Regional.co.id, BATAM: RMIT University bekerja sama dengan Infinite Learning secara resmi meluncurkan kursus singkat pertamanya di bidang Keamanan Siber (cyber crime) di Nongsa Digital Park (NDP) di Batam, Indonesia, sebagai bagian dari kemitraan strategis yang ditandatangani antara kedua institusi pada akhir tahun 2021.

Kursus perdana cybercrime tersebut akan disampaikan oleh RMIT’s College of Vocational Education, dan merupakan bagian dari klaster teknologi masa depan universitas tersebut.

Sekitar 20 siswa akan mengikuti  Introduction to Cyber Security (lokakarya 2 hari) dan Cyber Security Essentials (lokakarya 5 hari) di Nongsa Digital Park yang berlokasi di kawasan pariwisata Nongsa, Pulau Batam, Indonesia.

BACA JUGA:   Melayani Hampir 25 Tahun, Alexa.com Pensiun Dini Mulai 1 Mei 2022

Peluncuran kursus baru tersebut dilakukan pada 17 Mei lalu sebagai wujud kehadiran RMIT di Asia-Pasifik dan fokusnya yang berkelanjutan pada pengembangan kemitraan untuk membantu mengatasi kesenjangan keterampilan tenaga kerja yang kritis di wilayah tersebut.

RMIT’s Deputy Vice-Chancellor Global Peter Coloe mengatakan bahwa sejarah panjang dalam menyediakan kemitraan pembelajaran di wilayah tersebut terus membantu organisasi dan seluruh sektor meningkatkan keterampilan untuk pekerjaan saat ini dan masa depan.

“RMIT telah memainkan peran aktif di kawasan Asia-Pasifik selama lebih dari 30 tahun dan sangat menarik bahwa mahasiswa kursus Keamanan Siber baru kami akan bergabung dengan 50.000 alumni yang kuat di wilayah tersebut,” katanya kemarin.

BACA JUGA:   Ekspansi Data Centre di KEK Nongsa Batam, Princeton Digital Kucurkan Investasi Rp15,2 Triliun

Kemitraan dengan Infinite Learning tersebut, akan menempatkan RMIT di pusat digital Asia-Pasifik, dan kerjasama tersebut akan ditingkatkan dalam menanggapi kebutuhan pemerintah dan tenaga kerja.

Infinite Learning adalah Divisi Pendidikan dari Infinite Studios (IS), pemimpin media global di TV, film dan animasi, yang bekerja dengan perusahaan raksasa internasional seperti Warner Media, Disney dan Netflix, dan merupakan bagian dari Grup yang memiliki dan mengoperasikan Nongsa Digital Park, pusat teknologi terkemuka yang didukung oleh pemerintah Indonesia dan Singapura.

Terletak di Pulau Batam, Indonesia, Nongsa Digital Park telah digambarkan sebagai ‘jembatan digital’ yang menghubungkan Indonesia ke Singapura dan seluruh dunia dan kunci untuk menggerakkan ekonomi digital di kawasan ini.

BACA JUGA:   Dampak Resesi, Zoom PHK 1.300 Karyawan dan Potong Gaji CEO

Pada tahun 2020, pemerintah Indonesia memberikan status Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) kepada NDP dan memiliki keunggulan konektivitas broadband berkualitas tinggi.

Direktur Eksekutif Senior Infinite Studios dan NDP Marco Bardelli mengatakan peluncuran kursus Keamanan Siber perdana merupakan langkah menarik berikutnya dalam kemitraannya dengan RMIT untuk membantu mendidik dan mempersiapkan bakat lokal sehingga mereka dapat berkontribusi pada pertumbuhan dan keamanan digital kawasan.

  • Bagikan
699 views