Dampak Perang Rusia-Ukraina, Samsung Pangkas Produksi Ponsel hingga 30 Juta Unit

  • Bagikan

Regional.co.id, SEOUL: Samsung dikabarkan bakal mengurangi produksi ponsel pada 2022. Tidak tanggung-tanggung, perusahaan asal Korea Selatan itu memangkas produksi dari 310 juta menjadi 280 juta unit. 

Melansir Tech Crunch yang mengutip dari Korea Maeil Business News, Samsung memangkas produksinya lantaran terdampak perang Rusia-Ukraina. Selain itu, Samsung juga ingin menyiapkan skema menghadapi ekonomi yang memburuk.

Maret lalu, Samsung bersama dengan Apple dan Microsoft menangguhkan penjualan mereka di Rusia.  “Kami terus memantau situasi rumit ini untuk menentukan langkah kami selanjutnya,” tulis Samsung.

Sementara, mengutip The Verge, jumlah pemangkasan produksi itu terbilang tajam. Pemangkasan itu pun disinyalir bakal berdampak ke semua segmen ponsel Samsung mulai dari low-end hingga flagship.

BACA JUGA:   Apple Siap Luncurkan Iphone 14 Tahun Ini, Ini Bocoran Harga dan Spesifikasinya!

Selain karena perang Rusia-Ukraina, Samsung memangkas produksinya juga karena pandemi Covid-19. Pengguna ponsel memilih untuk menunda membeli gawai baru dan mempertahankan ponsel lama mereka.

Samsung tak sendiri terkait dampak ekonomi yang memburuk. Apple memutuskan untuk tidak meningkatkan jumlah produksi mereka di tahun ini.

Perusahaan asal Amerika Serikat (AS) itu semula ingin menambah 20 juta ponsel lagi tahun ini. Namun ada laporan menyebut jumlah produksi Apple akan sama seperti tahun 2021. (sys/cnnindonesia.com)

  • Bagikan
128 views