Pabrik Elektronik Milik PT PCI Asal Singapura Nyaris Ludes Terbakar

  • Bagikan

Regional.co.id, BATAM: Pabrik perakitan elektronik milik perusahaan asal Singapura PT PCI Elektronic International yang berada di dalam kawasan industri Panbil nyaris ludes terbakar.

Kejadian yang berlangsung pada Selasa malam (7/6) pukul 19.15 wib membuat sejumlah karyawan berteriak histeris. Terlihat kobaran api menjulang dari kejauhan dan melahap habis hampir keseluruhan bangunan pabrik.

Api pertama kali terlihat berkobar di lantai dua pabrik dan terus merembet ke seluruh bangunan. Petugas pemadam kebakaran pun tak lama kemudian datang dan mensterilkan lokasi yang mulai ramai dengan kerumunan karyawan dan warga sekitar.

Petugas Pemadam Kebakaran tak berselang lama tiba di lokasi dan mensterilkan lokasi serta berusaha memadamkan api. Namun hingga pukul 22.00 WIB lebih api masih berkobar dan baru bisa dipadamkan beberapa jam kemudian.

BACA JUGA:   Bantah Relokasi Pabrik, Kadin: PHK Terjadi Karena Ekspor Merosot!

Sekitar 11 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api dibantu empat water canon milik Polda Kepri.

PT PCI Elektronic International merupakan perusahaan perakitan elektronik yang sudah beroperasi lebih dari 30 tahun di Batam. Induk perusahaan ini PCI Ltd berbasis di Singapura dengan pengalaman dalam perakitan elektronik.

Kepolisian Resort Kota Barelang masih menyelidiki penyebab kebakaran ini. Tim forensik pun sudah diturunkan untuk melakukan investigasi di lokasi kejadian pada hari ini, Rabu (8/6).

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto terlihat mendatangi lokasi kejadian menyampaikan peristiwa kebakaran yang terjadi di ruang zona 10, lantai 1 dan 2  PT. PCI Elektronik tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa.

BACA JUGA:   Ribuan Pekerja Sektor Tambang Terancam PHK Jika Pemerintah Lakukan Ini!

“Kerugian akibat kebakaran tersebut cukup banyak. Untuk kerugian materil dan penyebab pasti peristiwa kebakaran masih dalam tahap proses penyelidikan oleh Sat Reskrim Polresta Barelang,” ujar Nugroho.

Berdasarkan Informasi yang diperoleh dari pihak satuan pengamanan perusahaan bahwa ruangan zona store gudang 10 lantai 1 dan 2 merupakan tempat penyimpanan alat packing barang produksi yang terdiri dari bahan kardus dan plastik. 




  • Bagikan
391 views