Boyong Produk UKM Solo Pameran di Paris, Gibran: Ini Kesempatan Tembus Pasar Global!

  • Bagikan
Walikota Solo Gibran Rabuming Raka menghadiri acara Java in Paris yang digelar Shoppee sekaligus memperkenalkan produk unggulan UMKM Solo di Eropa., Kamis (9/6).

Regional.co.id, PARIS: Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara Java in Paris yang digelar Shopee. Acara itu membawa produk-produk Kota Solo dan sekitarnya untuk dipamerkan di Paris. Turut hadir pula Duta Besar RI untuk Prancis Mohamad Oemar, co-founder Shopee Ye Gang, serta penyanyi Anggun C Sasmi.

Dalam sambutannya, Dubes Oemar menjelaskan Paris merupakan lokasi ideal untuk menampilkan produk-produk lokal, sebab kota tersebut merupakan tempat bersaing produk-produk ternama internasional.

“Paris adalah pusat dari karya-karya kreatif di dunia fashion, kuliner. kerajinan dan berbagai karya-karya kreatif dunia bersaing di sini,” ujar Dubes Oemar dalam acara Paris in Java, Kamis (9/6/2022). 

BACA JUGA:   Komisi Persaingan Usaha Malaysia Evaluasi Laporan Investigasi Kartel Ayam

Sementara itu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mendukung pernyataan Dubes tersebut. Menurut Putra dari Presiden Jokowi itu pandemi COVID-19 sangat berdampak kepada usaha-usaha kecil dan menengah, sehingga acara Shopee diharapkan bisa mendongkrak daya saing para UMKM. 

Gibran yang juga pernah berkecimpung di dunia usaha berharap bisa banyak pelajaran yang bisa diambil dari produk-produk Indonesia di Paris. Ia juga mengapresiasi acara Shopee ini karena memberikan kesempatan untuk memamerkan produk-produk dari Solo.

“Ini kesempatan kita satu bulan penuh diberikan kesempatan untuk memamerkan produk terbaik dari Kota Solo dan sekitarnya. Ini adalah momen yang sangat baik sekali lagi untuk memperlihatkan keanekaragaman kebudayaan kita,” ujar Gibran.

BACA JUGA:   Presiden Zelensky Sambut Jokowi di Istana Marinsky Ukraina

Dia berharap pelaku UMKM yang sudah mendapatkan kesempatan untuk hadir pada acara tersebut dan 1 bulan kedepan bisa lebih meningkatkan lagi levelnya, menaikkelaskan produknya, memperbaiki packaging-nya. “Ini momen yang sangat baik sekali lagi untuk menembus pasar dunia,” kata dia.

  • Bagikan
175 views