All New Suzuki Ertiga Hybrid Resmi Mengaspal di Batam, Ini Spesifikasinya!

  • Bagikan

Regional.co.id, BATAM: PT Rodamas Makmur Motor selaku distributor pemegang merek Suzuki di Batam meluncurkan mobil hybrid pertama di kelas low multipurpose vehicle (LMPV) All New Ertiga Hybrid di pasaran Batam, Jumat (17/6) kemarin di Grand Mall Batam.

Suzuki Ertiga sendiri sudah hadir di Indonesia sejak 2012 lalu dan terus bertransformasi dalam berbagai varian, terakhir menjadi Ertiga Hybrid yang didukung teknologi elektrifikasi Suzuki Smart Hybrid.

Menurut Rudy Wijaya, Branch Manager PT Rodamas Makmur Motor (Indomobil Batam), mobil ini memiliki beberapa fitur canggih namun dijual dengan harga yang kompetitif.

“Ada beberapa perubahan fitur dalam spesifikasi Ertiga Hybrid ini, di antaranya, menggunakan teknologi Suzuki Smart Hybrid yang lebih ramah lingkungan dan konsumsi bahan bakar lebih efisien,” ujarnya.

BACA JUGA:   Bangun Pabrik Mobil Listrik Rp16,2 Triliun, BYD Pilih Subang Smartpolitan

Namun berbeda dengan mobil listrik biasa, All New Ertiga Hybrid menggunakan sumber tenaga dari bensin yang digabungkan dengan Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-Ion Battery. ISG berfungsi sebagai motor dan generator yang menangkap dan menyimpan energi listrik ke Lithium-Ion Battery.

Energi listrik ini menjaga komponen kelistrikan mobil tetap menyala saat mobil dalam posisi berhenti, sehingga membuat konsumsi bahan bakar lebih irit karena tidak terjadi proses pembakaran.

Kehadiran All New Ertiga Hybrid ini menambah daftar mobil listrik yang mengaspal di Batam. Sebelumnya Hyundai Ioniq 5 juga sudah diperkenalkan di pasaran Batam. Beberapa jenis mobil hybrid lain juga sudah mulai masuk ke Batam oleh importir umum yang mengimpor mobil secara CBU dari Thailand dan Jepang, diantaranya Toyota Harrier Hybrid dan Camry Hybrid.

BACA JUGA:   Diresmikan Presiden Joko Widodo, Pembangunan Sirkuit F1 di Bintan Dimulai Akhir Juli

Sekilas, Ertiga Hybrid tidak jauh berbeda dengan varian Ertiga lainnya baik tampilan eksterior dan interior. Perbedaan mencolok hanya dari ruang mesin dimana kelas hybrid ini merupakan kombinasi mesin bensin dengan motor listrik.

Kombinasi ini jelas membuat kerja mesin menjadi lebih lebih irit dan efisien karena teknologi smart hybrid membuat keduanya bisa saling mendukung ketika mobil sedang berjalan.





  • Bagikan
80 views