Harga Tiket Fery ke Singapura Turun Jadi Rp700.000

  • Bagikan

Regional.co.id, BATAM: Keinginan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau agar harga tiket fery ke Singapura diturunkan menjadi kenyataan.

Semua operator fery secara serentak menurunkan harga tiket fery pulang pergi ke Singapura dari Rp800.000 atau sekitar S$80 menjadi Rp700.000 atau S$70.

Operator fery Batam Fast salah satunya telah menurunkan harga jual tiket pulang pergi Singapura-Batam-Singapura dari S$80 menjadi S$70. Dalam situs operator tersebut, disebutkan komponen harga yang diterapkan meliputi harga tiket S$41, surcharges S$14, departure fee S$15 sehingga total menjadi S$70.

Operator fery Majestic Fery juga melakukan hal yang sama. Walau komponen harganya sedikit berbeda, namun total harga tetap S$70.

BACA JUGA:   16 Negara Batasi Kunjungan Turis Asal China, Termasuk Indonesia?

Sebelumnya Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad, menghimbau kepada pengelola ferry agar menurunkan harga tiket tak lama setelah pintu perbatasan Singapura – Indonesia dibuka kembali untuk perlintasan orang.

“Kita berharap dibukanya akses ini dapat meningkatkan arus kunjungan wisatawan ke Batam dan sebaliknya. Apalagi jika harga tiket dapat diturunkan karena masih dirasa terlalu tinggi,” ujarnya belum lama ini.

Operator ferry memang masih berhitung untuk mengembalikan harga seperti saat sebelum pandemi. Saat itu harga tiket PP bisa mencapai Rp500.000 atau sekitar S$50. Namun sejak pandemi melanda, praktis seluruh armada kapal diistirahatkan kecuali 1-2 unit saja untuk keperluan logistik.

BACA JUGA:   Pemerintah Larang Turis Singapura Masuk RI

Begitu juga dengan pengelola terminal fery juga merasakan dampak yang cukup berat selama pandemi melanda dua tahun terakhir.

Tentunya, dengan harga yang semakin murah maka animo masyarakat untuk melintas ke Singapura melalui jalur angkutan laut bisa meningkat dan kembali menggerakkan sektor riil di Kota Batam. (sys)

  • Bagikan
203 views