Airlangga Hartarto Resmikan Mesjid Tanwirun Naja

  • Bagikan

Regional.co.id, BATAM: Menteri Koordinator Perekonomian yang juga Ketua Dewan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam meresmikan Mesjid Tanwirun Naja atau dikenal dengan Mesjid Tanjak yang berada di kompleks Bandara Hang Nadim Batam.

Mesjid yang berada di atas areal 15.000 meter persegi dengan luas bangun 4.983 meter persegi itu diharapkan dapat menjadi ikon baru pariwisata religi Kota Batam.

Airlangga datang dari Jakarta didampingi Sekretaris Menteri Koordinator Perekonomian Susiwijono Mugiharso dan disambut oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Kepala BP Batam/Walikota Batam Muhammad Rudi di ruang VIP Bandara.

Peresmian mesjid diawali dengan penekanan sirine oleh Menko Airlangga dan dilanjutkan dengan melantunkan salawat nabi dan tepukan kompang khas Melayu.

BACA JUGA:   Jasad Eril Ditemukan, Ridwan Kamil Bertolak Ke Swiss

Airlangga juga berkesempatan menanam pohon Khaya Senegalensis yang mampu tumbuh setinggi 60 meter yang ditanam persis ditaman kecil samping mesjid.

“Saya memberikan apresiasi kepada Kepala BP Batam atas prakarsanya dalam pembangunan mesjid ini. Mesjid ini memiliki arti penerang keselamatan, yang diharapkan selain sebagai tempat ibadah tapi juga menjadi pendukung perwujudan Batam sebagai pusat pertumbuhan industri, investasi, dan pariwisata di Kepri dan Indonesia,” ujar Airlangga dalam sambutannya.

Airlangga didampingi Muhammad Rudi menandatangani prasasti peresmian mesjid dan seremoni peresmian diakhiri dengan sholat Jumat bersama.

  • Bagikan
51 views