Polisi Tetapkan Enam Karyawan Holywings Sebagai Tersangka Kasus ‘Muhammad-Maria’

  • Bagikan

Regional.co.id, JAKARTA: Polres Metro Jakarta Selatan telah menetapkan enam karyawan Holywings sebagai tersangka kasus promosi minuman beralkohol gratis kepada pemilik nama Muhammad dan Maria.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan tidak menutup kemungkinan adanya penambahan tersangka dalam kasus itu.

“Nanti akan kami kembangkan lagi,” kata Kombes Budhi kepada wartawan, Sabtu (25/6).

Pada kasus itu, enam orang karyawan yang menjadi tersangka itu mulai dari Direktur Kreatif Holywings, desain grafis, hingga admin. Direktur Kreatif berinisial EJD (27) mengawasi 4 divisi dibawahnya yaitu divisi kampanye, production house, graphic designer, dan sosial media.

BACA JUGA:   BNNP Kepri Amankan 5.032 Gram Sabu dan 3 Orang Tersangka, Termasuk WNA Malaysia!

Tersangka kedua perempuan inisial NDP (36) selaku head team promotion yang bertugas mendesain program dan meneruskan ke tim kreatif. Tersangka ketiga berinisial DAD (27) selaku disain grafis yang membuat disain virtual.

Tersangka keempat berinisial EA (22) selaku admin tim promo yang bertugas mengupload konten ke media sosial. Tersangka kelima inisial AAB (25) selaku social media officer yang bertugas meng-upload postingan di sosial media terkait kegiatan Holywings.

Tersangka keenam berinisial AAM (25) selaku admin tim promo yang memberi request kepada tim kreatif dan memastikan sponsor event di Holywings.

Kepada polisi, para tersangka mengaku nekat melakukan hal tersebut bertujuan menaikkan penjualan di beberapa outlet Holywings.

BACA JUGA:   Pesawat Susi Air Dibakar KKB Papua, Nasib Lima Awak Belum Jelas!

“Motif dari para tersangka membuat konten tersebut untuk menarik pengunjung datang ke outlet HW, khususnya di outlet yang presentase penjualannya di bawah target 60 persen,” ujar Budhi.

Akibat perbuatan mereka, keenam tersangka dijerat Pasal 14 Ayat 1 dan Ayat 2 UU RI Nomor 1 tahun 1946 dan Pasal 156 atau Pasal 156 A KUHP.

Lalu, Pasal 28 Ayat 2 UU Ri Nomor 19 tahun tentang perubahan atas UU RI no 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. (SYS/JPNN)

  • Bagikan
98 views