Pemkot Bogor Berencana Cabut Izin Holywings Secara Permanen

  • Bagikan
gambar ilustrasi

Regional.co.id, BOGOR: Setelah Pemerintah DKI Jakarta membekukan operasional 12 outlet Holywings, langkah serupa juga dilakukan oleh Pemerintah Kota Bogor yang akan menutup operasional Holywings karena terbukti menjual minuman beralkohol kadar tinggi.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan pihaknya akan mencabut izin operasi Elvis Cafe atau Holywings di Bogor secara permanen.

“Sudah dari awal kita lakukan itu. Kalau untuk Elvis atau eks Holywings sudah langsung kita segel sejak hari pertama kita kumpulkan bukti-buktinya mengarah kuat ke pencabutan total izin,” kata Bima saat ditemui di Jakarta Selatan pada Selasa (28/6).

Pencabutan izin tersebut dilakukan Pemkot Bogor usai menemukan bukti kuat terkait penjualan minuman beralkohol dengan kadar di atas lima persen.

BACA JUGA:   Presiden Jokowi Resmi Melantik AHY Jadi Menteri ATR/Kepala BPN

Bima menerangkan, pihaknya telah menyelidiki dan mengumpulkan bukti serta menempuh sejumlah proses administrasi dalam langkah pencabutan izin Elvis Cafe secara total itu.

“Tidak bisa main begitu cara, karena posisi kita secara hukum harus kuat, buktinya apa saja jangan sampai digugat di kemudian hari. Jadi dari awal saya kira kita sudah sejalan dengan apa yang diharapkan oleh Pak Gubernur [Ridwan Kamil],” tutur Waketum PAN itu.

Keberadaan Holywings di sejumlah daerah menjadi sorotan usai Polres Metro Jakarta Selatan menetapkan enam orang tersangka yang merupakan karyawan Holywings terkait promosi alkohol gratis gratis untuk pelanggan bernama Muhammad dan Maria.

BACA JUGA:   Petisi Bulaksumur, Civitas Akademika UGM Ingatkan Pemerintahan Jokowi

Sebanyak enam staf yang dijadikan tersangka oleh polisi itu adalah SDR (27) selaku Creative Director Holywings, NDP (36) selaku Head Team Promotion, DAD (27) pembuat desain promo, EA (22) tim admin media sosial, AAB (25) selaku Social Media Officer, dan AAM (25) selaku admin tim promo.

  • Bagikan
110 views