Kapal Pesiar Genting Dream Cruises Resmi Singgah ke Lagoi

  • Bagikan

Regional.co.id, LAGOI, Bintan: Kapal pesiar Genting Dream Cruises telah resmi menjadikan kawasan pariwisata internasional Lagoi di Pulau Bintan, Provinsi Kepulauan Riau sebagai salah satu destinasi kunjungan bagi para turis kapal tersebut.

Kehadiran kapal pesiar di Lagoi-Bintan ini, merupakan hasil kerjasama atau MoU yang ditandatangani antara PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) dan Resorts World Cruises dari Singapura di Hotel Kapal Doulos Phos, Lagoi, Sabtu (2/7/2022).

Penandatangan MoU itu dilakukan oleh Vice President Director PT BRC, Frans Gunara dengan Chief Operating Officer Resorts World Cruises Singapura Raymond Lim Jun Yan, dan disaksikan oleh Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan, Kadispar Kepri Buralimar, CEO Gallant Venture Pte Ltd, Eugene Cho Park, Duta Besar Indonesia Untuk Singapura, Suryo Pratomo, serta jajaran Bintan Resorts.

BACA JUGA:   Singapura Terpilih Sebagai Top Ten Destinasi Terbaik Dunia Versi Agoda

GGM PT.BRC Abdul Wahab, mengatakan, kerjasama dengan pengelola kapal pesiar Singapura itu dilakukan untuk mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara atau pengunjung internasional ke Bintan.

“Hari ini pihak perusahaan kita sudah melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Perusahaan Resorts World Cruises. Maka kapal pesiar Genting Dream Cruises itu akan datang ke Bintan sebanyak 52 kali dalam setahun,” ujar Wahab.

Dengan MoU itu lanjutnya, Kapal Genting Dream Cruise yang dikelola Perusahaan Resorts World Cruises akan melakukan pelayaran perdananya ke Pulau Bintan dari Marina Bay Cruise Center Singapura pada Jumat (1/7/2022).

Kemudian, kapal itu tiba di Perairan Lagoi Bintan pada Sabtu (2/7/2022) pagi hari. Di Lagoi, kapal pesiar kemudian menurunkan penumpang menggunakan kapal ferri kecil untuk berwisata ke Kawasan Pariwisata Lagoi.

BACA JUGA:   Desa Bakau Serip Masuk 50 Desa Terbaik, Sandiaga: Kembangkan Wisata Edukasi

“Kapal pesiar ini menurunkan turis dengan Ferry kecil ke Lagoi dalam beberapa tahapan. Dimulai dari jam 10.00 WIB hingga jam 17.00 WIB,” jelasnya.

Wahab juga mengatakan, kerjasama yang dilakukan dengan perusahaan Resorts World Cruise ini, bukan kali pertama dilakukan PT.BRC dalam mendatangkan kapal pesiar dari luar negeri ke Bintan, Tetapi sudah dilakukan sejak 2018.

Kala itu lanjutnya, Bintan Resort disinggahi setiap minggu oleh kapal pesiar lainnya, namun pelayaran kapal pesiar ini terpaksa terhenti oleh karena merebaknya pandemi covid-19 di awal 2020.

Sebanyak 2.000 orang turis yang menumpang kapal pesiar tersebut akan memadati kawasan Lagoi untuk berlibur dan menikmati objek wisata alam dan kuliner yang ada di dalam maupun di luar kawasan.

BACA JUGA:   Kuota Haji Indonesia 2023 Disepakati Sebanyak 221.000 Jemaah
  • Bagikan
465 views