Dilantik Jadi Ketua Harian Perindo, TGB: Target 60 Kursi DPR!

  • Bagikan
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoe memasangkan jaket partai usai menetapkan Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi sebagai Ketua Harian Partai Perindo periode 2022-2027, di Jakarta , Sabtu (06/08).

Regional.co.id, JAKARTA: Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesudibjo melantik mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) sebagai Ketua Harian Nasional Partai Perindo periode 2022-2027, Sabtu (6/8/2022).

“Memutuskan menetapkan nama tersebut di bawah ini sebagai Ketua Harian Nasional Dewan Pimpinan Pusat Partai Perindo periode 2022-2027, Doktor TGB Muhammad Zainul Majdi,” kata Sekretaris Jenderal Partai Perindo Ahmad Rofiq saat membacakan surat keputusan dalam acara pelantikan di kawasan Kebon Sirih, Jakarta, Sabtu (6/8).

Setelah surat keputusan dibacakan, Hary Tanoe lalu memberikan jaket atribut Perindo berwarna biru gelap yang langsung dikenakan oleh TGB dan menyerahkan surat keputusan kepada TGB.

BACA JUGA:   Presiden Lantik Yudo Margono Sebagai Panglima TNI

Dalam pidatonya seusai dilantik, TGB mengaku siap memulai petualangan politiknya bersama Partai Perindo dan mengejar target pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, yakni meraih 60 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat.

“Alhamdulliah saya mulai perkhidmatan di Perindo. Semoga ini penanda bahwa ikhtiar kita semua, termasuk yang dicanangkan oleh Bapak Ketua Umum pada Pemilu 2024 nanti, 60 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia mudah-mudahan diridai Allah SWT,” kata TGB.

TGB juga mengungkapkan alasannya bergabung ke Partai Perindo setelah sempat tercatat sebagai kader Partai Golkar sejak akhir 2018 lalu.

Menurut TGB, semua partai politik dan pemimpinnya pasti sama-sama berusaha maksimal untuk memajukan Indonesia. Namun, ia mengaku tertarik dengan Perindo karena Perindo mengedepankan persatuan Indonesia, seperti nama partai tersebut.

BACA JUGA:   28 Orang Terjaring OTT KPK di Kabupaten Meranti, Dugaan Korupsi Mencapai Rp26,5 Miliar

“Ini menujukkan jati diri partai ini, bahwa kerja-kerja kita memang ditujukan untuk menjaga Indonesia, menjaga persatuan Indonesia, karena tanpa persatuan hilang marwah kita sebagai satu bangsa,” kata TGB.

“Tanpa persatuan, keberagaman kita akan berujung pada perpecahan. Hanya dengan semangat perstuan itulah maka kita berharap Indonesia panjang umur,” ujar dia. (Sys/Kompas.com)

  • Bagikan
110 views