Bisnis Pendukung Migas Makin Cerah, McDermott Tambah 12.000 Tenaga Kerja Hingga 2024

  • Bagikan

Regional.co.id, BATAM: PT McDermott Indonesia berencana untuk menambah jumlah tenaga kerja hingga 12.000 orang hingga 2024 mendatang seiring dengan makin cerahnya bisnis farbrikasi dan supporting oil and gas di Batam.

Hal itu disampaikan oleh Presiden dan Chief Executive Officer (CEO) PT. McDermott Internasional Michael Mc. Kelvy saat melakukan pertemuan bersama Badan Pengusahaan Batam (BP Batam), Senin (8/8).

“Batam merupakan fabrication yard terbesar di dunia yang kami miliki. Kami berencana menambah hingga 12.000 tenaga kerja sampai 2024 mendatang,” ujarnya.

Dia mengakui keberadaan McDermott selama hampir empat decade ini telah memberikan kontribusi positif bagi perekonomian Batam. Secara global, fasilitas yang ada di McDermott Batam juga berpengaruh besar terhadap produksi McDermott secara global.

BACA JUGA:   Pertamina Siapkan Opsi Penjualan Pertalite Hanya Untuk Sepeda Motor

“Kami mengakui, setiap tahunnya produktivitas McDermott di Batam meningkat pesat. Ini semua karena sinergi positif antara perusahaan dan pemerintah setempat,” kata Michael dari keterangan tertulis, Senin 8 Agustus 2022.

Menurut dia, selama ini aktivitas perusahaan berjalan lancar tanpa ada hambatan berarti dan dalam iklim usaha yang kondusif.

“Tenaga kerja yang kami rekrut memiliki keinginan belajar dan bekerja serta dedikasi yang tinggi, jadi kami tidak perlu repot-repot merekrut pegawai di luar Batam, cukup maksimalkan pegawai di sini,” papar Michael.

Sebagai langkah strategis untuk menjalankan proyek hingga tahun 2024 mendatang, PT McDermott Indonesia kini fokus untuk menjalankan Training Center bagi pegawai.

BACA JUGA:   Meski Dihajar Resesi, Investasi Baru Sektor Garmen dan Alas Kaki Tumbuh 132%

“Program pengembangan pelatihan terbaru akan kami mulai Senin besok. Semakin banyak pekerja yang dilatih, semakin produktif pula aktivitas perusahaan,” katanya.

Sementara itu, Wakil Kepala BP Batam Purwiyanto menegaskan dukungan instansinya terhadap kelancaran berusaha bagi para pelaku industry.

“Kami sangat apresiasi rencana pengembangan usaha PT McDermott Indonesia di tengah upaya pemerintah dan masyarakat memulihkan perekonomian daerah. Ini adalah angin segar yang ditunggu dari sektor industri maritim Batam,” kata dia. (Sys)

  • Bagikan
265 views