NagoyaThamrin Batam Fashion Week, Parade Busana Ala Citayam Digelar Sabtu Sore ini.

  • Bagikan

Regional.co.id, BATAM: Demam fashion week ala Citayam mulai menular ke Batam. Sabtu (13/8) sore nanti, para pelaku pariwisata dan industri di Kota Batam berbaur menggelar Nagoya Thamrin Batam Fashion Week.

Acara ini digagar oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Batam dengan menggandeng 40 asosiasi dan himpunan pelaku industri dan pariwisata. Konsep acara ini memberikan kesempatan para peserta untuk tampil memperagakan pakaian yang mewakili industri dan himpunannya.

“Silahkan menampilkan ciri khas masing-masing industri, yang bekerja di galangan kapal silahkan pakai baju wearpack. Uniform mewakili identik Batam sbg kawasan investasi industri,” ujar Jadi Rajagukguk, Ketua Kadin Batam, dalam keterangan tertulis, Sabtu (13/8).

BACA JUGA:   Puluhan Hotel di Batam Kolaps dan Diobral mulai Rp25 Miliar hingga Rp1 Triliun

Awalnya, kata dia, acara ini akan digelar dipersimpangan jalan di pusat perbelanjaan Nagoya Batam. Namun atas saran pihak Satlantas Polres Barelang, akhirnya acara digeser ke kawasan pertokoan Nagoya Thamrin Superblock.

“Kami ingin memberikan ruang bagi para pelaku industri dan pariwisata untuk menampilkan keunikannya masing-masing. Acara Nagoya Thamrin Batam Fashion Week ini saya harap bisa menjadi agenda rutin,” papar Jadi.

Persiapan acara sudah dilakukan sejak Jumat lalu. Para pengurus asosiasi, himpunan, dan industri tampak memadati lokasi acara.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kekompakan para pelaku industri dan pariwisata dalam menyongsong kebangkitan ekonomi pasca Covid-19.

BACA JUGA:   Resmikan Tourism Creativity Centre di Danau Toba, Sandiaga Kejar Target 4,4 Juta Lapangan Kerja

Sektor pariwisata Batam sempat terpuruk selama dua tahun akibat pandemi, dan kini mulai bangkit setelah akses masuk wisatawan melalui jalur laut sudah dibuka oleh kedua negaara. (Sys)

  • Bagikan
171 views