Buntut Tragedi Itaewon, Sejumlah Acara Hiburan Dibatalkan

  • Bagikan

Regional.co.id, SEOUL: Tragedi maut di Itaewon begitu mengejutkan banyak masyarakat. Begaimana tidak, insiden itu telah memakan korban jiwa sebanyak 154 orang. Buntut dari tragedi ini, sejumlah acara hiburan terpaksa dibatalkan sebagai bentuk duka atas tragedi Itaewon yang terjadi pada akhir pekan lalu (29/10/2022).

YG Entertainment menunda jadwal promosi artis-artis mereka, termasuk perilisan konten hingga waktu yang belum ditentukan buntut tragedi Halloween Itaewon yang menewaskan 154 orang.

Hal serupa dilakukan JYP Entertainment yang menunda perilisan mini album kedua Xdinary Heroes, Overload, yang awalnya dijadwalkan pada 4 November.

SM Entertainment juga telah membatalkan keseluruhan acara SMTOWN WONDERLAND pada Minggu (30/10) dan menunda perilisan album terbaru Chen EXO.

BACA JUGA:   Mengapa Malaysia Stop Ekspor Ayam, Ternyata Ini Alasannya!

Perilisan musik terbaru dari banyak idola K-pop, seperti DRIPPIN, IRRIS, YOUNITE, ICHILLIN, Jung Eun-ji Apink, dan Yong Jun-hyung juga ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Tak hanya itu, Kim Jae-joong yang awalnya berencana konser di Jepang juga batal sekitar dua jam sebelum digelar setelah mengetahui tragedi Itaewon.

“Dua jam jelang konser, kami membatalkan konser Kim Jae-joong di Nagoya sesuai dengan permintaan sanga artis,” kata perwakilan C-JeS.

Tak hanya dalam industri musik, industri film Korea Selatan juga melakukan hal serupa sebagai bentuk duka atas tragedi Itaewon.

Tim produksi Remember membatalkan acara pertemuan para bintang film dan penonton. Awalnya, Nam Joo-hyuk, Lee Sung-min, dan sutradara Lee Il-hyung dijadwalkan tampil untuk menyapa penggemar jelang penayangan perdana film itu. Namun, rencana itu dibatalkan setelah mengetahui insiden tragedi halloween di Itaewon yang menewaskan lebih dari 150 orang tersebut.

BACA JUGA:   Erik ten Hag Resmi Jadi Pelatih MU, Siap-Siap Tambah Striker Baru

Acara serupa yang hendak dilakukan untuk mempromosikan film Confession juga dibatalkan. So Ji-sub, Kim Yoon-jin, Nana, dan sutradara Yoon Jong-sik tak jadi menggelar acara bersama penonton.

  • Bagikan
94 views