Porprov Kepri 2022 Resmi Dimulai, Ansar: Saatnya Atlet Ukir Prestasi!

  • Bagikan

Regional.co.id, BINTAN: Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad resmi membuka perhelatan Pekan Olahraga Provinsi Kepri 2022 yang berlangsung meriah pada Minggu malam di Stadion Megat Alang Perkasa, Bintan.

Pembukaan kompetisi olahraga rutin empat tahunan itu ditandai dengan penyalaan api obor oleh atlet biliar asal Kabupaten Bintan Andri-Albert dengan diiringi penekanan tombol sirine oleh Gubernur Ansar Ahmad didampingi bupati/wali kota dan jajaran Forkopimda.

Porprov Kepri kelima digelar di Kabupaten Bintan mulai tanggal 6 hingga 12 November 2022 dan diikuti tujuh kabupaten/kota se-Provinsi Kepri. Ada sebanyak 35 cabang olahraga yang dipertandingkan di 25 titik lokasi yang tersebar di daerah tersebut.

BACA JUGA:   Kerusuhan di Brussel Pasca Kekalahan Belgia atas Maroko 0-2

“Kepada para atlet, selamat bertanding mengikuti serta mengukir prestasi di ajang Porprov Kepri 2022,” kata Gubernur Ansar Ahmad dalam sambutannya.

Ansar dalam kesempatan ini menyatakan bahwa Pemprov Kepri berkomitmen akan melakukan pembinaan khusus bagi para pemenang, karena hasil dari pelaksanaan kegiatan Porprov ini akan menjadi duta untuk mengikuti Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) dan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024

“Saya apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia pelaksana Porprov Kepri 2022. Semoga acara ini berjalan aman dan lancar,” ucap Ansar.

Sementara, Bupati Bintan Roby Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Kepri dan pemerintah kabupaten/kota yang telah mendukung sekaligus berpartisipasi pada acara porprov 2022.

BACA JUGA:   Tekuk Al Hilal 5-3, Real Madrid Juara Piala Dunia Antar Klub 2022

Roby mengaku bangga karena Bintan ditunjuk jadi tuan rumah Porprov 2022, yang mana setelah pandemi COVID-19 hampir 4.000 orang atlet dan official berkunjung ke daerahnya, sehingga hal ini tentu akan menggerakkan roda ekonomi.

Ia pun mengajak semua atlet dan official Porprov dari masing-masing kabupaten/kota untuk berkunjung ke destinasi pariwisata, serta berbelanja UMKM di Bintan.

“Kami juga sudah berusaha menyiapkan segalanya secara semaksimal guna menyukseskan Porprov 2022,” ucap Roby.

Bupati mengajak semua atlet menunjukkan kemampuan terbaik mereka, karena ia percaya atlet yang tampil di Porprov Kepri 2022 ialah atlet-atlet pilihan dari tiap kabupaten/kota. “Junjung tinggi sportivitas dan perkuat silaturahmi satu sama lainnya,” ungkap Roby. (Gokepri.com)

BACA JUGA:   Canggih dan Megah, Ini Profil 8 Stadion Piala Dunia 2022 di Qatar
  • Bagikan
123 views