Rusuh! Job Fair Batam 2022 Dihentikan Sementara

  • Bagikan
Para pencari kerja berdesakan saat mengambil nomor antrian dalam acara Job Fair Batam 2022 di SP Plaza, Batu Aji, Batam, Senin (7/11)

Regional.co.id, BATAM: Panitia Job Fair Batam 2022 menghentikan sementara kegiatan tersebut karena membludaknya peserta pencari kerja dan berakhir kisruh hingga ada yang pingsan dan terinjak-injak.

Job Fair Batam 2022 dibuka selama tiga hari dan diikuti sebanyak 32 perusahaan terkemuka di Batam, mulai dari perusahaan manufaktur elektronik hingga galangan kapal. Total lowongan kerja tersedia sebanyak 1.800 lowongan.

Untuk perekrutan sendiri, panita melakukan beberapa langkah yang pertama peserta mengisi form keikutsertaan, selanjutnya peserta diberikan nomor antrian.

Nomor antrian diberikan saat memasuki lokasi tenda job fair. Hari pertama panita menyiapkan sebanyak 3.000 nomor antrian.

BACA JUGA:   Ekonomi Kota Batam 2023 Meroket 7,04%

Namun karena banyaknya pencari kerja, membuat panita kewalahan dan tidak bisa membendung banyaknya pelamar yang datang ke lokasi.

Antrian yang sebelumnya teratur, semakin siang semakin rusuh bahkan para pelamar saling dorong, dan tidak sedikit yang jatuh pingsan.

Bahkan banyak dari pelamar terjatuh dan terinjak pelamar lainnya yang memaksa masuk ke dalam tenda acara Job Fair Batam 2022.

Hari semakin panas, para pelamar semakin rusuh dan saling dorong. Pelamar juga merobohkan pagar pembatas yang dibuat panitia.

Bahkan meja pendaftaran yang berada di luar tenda diinjak-injak para pelamar. Panitia yang sebelumnya berada di luar tenda, memilih pergi dan menjauh dari lokasi.

BACA JUGA:   Presiden Jokowi dan 7 Menteri Tiba di Bintan

Pelamar yang sudah tidak terbendung tersebut dan semakin rusuh, membuat panitia akhirnya menghentikan kegiatan.

Petugas Satpol PP yang berjaga di pintu masuk tenda tidak sanggup membendung pelamar yang memaksa masuk ke dalam tenda.

Bahkan Satuan dari Ditpam BP Batam, dikerahkan untuk membantu mengurai kerumunan pencaker yang berdesakan memaksa masuk ke tenda job fair.

Bukan hanya Satpol PP dan Ditpam BP Batam, petugas kepolisian dari Polsek Sagulung, juga terlibat berusaha untuk mengurai kerumunan pencaker.

Aksi para pencaker yang mulai tidak terbendung,membuat panitia membuat panitia menghentikan kegiatan dan rencananya akan dilanjutkan besok hari.

BACA JUGA:   Retribusi Jasa Labuh Dilarang, Pemprov Kepri Ajukan Judicial Review Ke MA









  • Bagikan
125 views