Sempat Unggul, Argentina Akhirnya Menyerah 1-2 dari Arab Saudi

  • Bagikan

Regional.co.id, QATAR: Kejutan terjadi di Piala Dunia 2022 saat Arab Saudi sukses menundukkan tim unggulan dan bergelimang bintang Argentina, 2-1, dalam penyisihan Grup C, Rabu (22/11/2022) di Stadion Iconic Lusail.

Argentina sempat unggul lewat gol yang dicetak Lionel Messi dari titik penalti. Namun pada awal babak kedua, Arab Saudi bangkit dan mencetak dua gol dalam jangka waktu empat menit melalui Saleh Al-Shehri dan Salem Al Dawsari.

Kemenangan ini untuk sementara membawa Arab Saudi memimpin klasemen Grup C dengan 3 poin. Dua peserta lain di grup ini baru akan bermain mulai pukul 23.00 WIB yakni antara Meksiko melawan Polandia.

BACA JUGA:   Fenomenal! Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korea Selatan

Argentina sebenarnya mencetak tiga gol lain namun semuanya dianulir wasit Slavko Vincic dari Slovenia karena offside.

Dengan materi yang mereka miliki Argentina jelas difavoritkan akan memenangkan partai ini. Tim dari Amerika Selatan ini tak pernah kalah dalam empat kali pertemuan di antara kedua tim sebelum ini.

Kekalahan ini juga membuat rekor 36 kali tak terkalahkan Argentina terhenti. Argentina akan melanjutkan ambisi mereka merebut gelar juara Piala Dunia 2022 dengan melawan Meksiko pada Sabtu, 26 November, di Stadion Iconic Lusail.

Lionel Messi menyebut kekalahan secara mengejutkan Argentina dari Arab Saudi dalam pertandingan Grup C Piala Dunia 2022 sebagai “pukulan yang sangat berat”.

BACA JUGA:   Dibekuk 1-3 oleh Senegal, Qatar Terancam Tersingkir!

Meskipun demikian Messi menjanjikan bahwa juara Amerika Selatan itu akan bangkit dari kekalahan tersebut.

“Ini pukulan yang sangat berat, kekalahan yang menyakitkan,” kata Messi yang sudah menyatakan Piala Dunia 2022 sebagai Piala Dunia terakhirnya.

“Tetapi kami harus tetap percaya kepada diri sendiri,” sambung pemain berusia 35 tahun itu.

“Tim ini tidak akan menyerah. Kami akan berusaha mengalahkan Meksiko,” pungkas Messi seperti dikutip AFP.

  • Bagikan
71 views