Meski Bermain Bagus, Arab Saudi Kalah 0-2 dari Polandia

  • Bagikan

Regional.co.id, DOHA: Kesebelasan Arab Saudi gagal menambah poin penuh setelah ditekuk tanpa balas 0-2 oleh Polandia dalam pertandingan babak penyisihan grup yang berlangsung ketat, Sabtu malam (26/11) waktu setempat di Stadion Education City, Al Rayyan.

Tim asuhan Herve Renard ini tampil penuh percaya diri dan terus menekan sejak pluit babak pertama berbunyi. Upaya menusuk jantung pertahanan Polandia seakan tak henti dilakukan oleh Kanno dan kawan-kawan.

Permainan cepat Arab Saudi membuahkan hasil pada menit ke-13. Mohamed Kanno melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti setelah melakukan umpan satu-dua. Namun Wojciech Szczesny berhasil melakukan penyelamatan gemilang.

Kemelut didepan gawang Arab Saudi pada menit 39 berhasil dimanfaatkan oleh Piotr Zielinski dan berhasil membobol pertahanan kiper Mohammed Al Owais. Polandia unggul 1-0.

BACA JUGA:   Tekuk Al Hilal 5-3, Real Madrid Juara Piala Dunia Antar Klub 2022

Arab Saudi terus menekan dan drama terjadi pada menit ke-43, ketika Arab Saudi mendapat tendangan penalti karena Krystian Bielik melanggar Saleh Al-Shehri. Wasit Sampaio memberi penalti setelah melihat VAR.

Namun peluang menyamakan kedudukan gagal dimanfaatkan oleh Dawsari. Tendangannya berhasil diblok oleh Kiper Polandia Wojciech Szczesny. Begitu juga tendangan bola rebound oleh Al Burayk juga berhasil ditepis.

Pertandingan terus berlangsung menarik di sisa babak pertama, namun tidak ada gol yang tercipta hingga akhir babak pertama. Polandia unggul 1-0.

Memasuki babak kedua Szczesny kembali menjadi momok bagi Arab Saudi dengan penyelamatan-penyelamatan gemilang.

BACA JUGA:   Ungguli La Nyala, Erick Thohir Jadi Ketua Umum PSSI Ke-18

Arab Saudi kembali mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-60. Feras Al-Brikan yang mendapatkan umpan di dalam kotak penalti melepaskan tembakan kaki kiri yang sayangnya masih berada di atas mistar gawang Szczesny.

Polandia nyaris memperbesar keunggulan menjadi 2-0 atas Arab Saudi pada menit ke-63. Umpan akurat dikirimkan Frakowski dari sisi kiri dan mampu disundul oleh Milik tetapi sundulannya masih membentur mistar gawang Green Falcons.

Tiga menit berselang giliran Lewandowski yang mendapatkan kesempatan untuk menempatkan namanya di papan skor. Sontekan Lewandowski di kotak penalti ditepis Al Owais dan bola bergulir mengenai tiang kiri gawang. Skor masih tetap 1-0.

Polandia berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0 berkat gol Lewandowski pada menit ke-82.

BACA JUGA:   Tragedi Sepakbola Indonesia, 127 orang Supporter Tewas dalam Kerusuhan di Malang

Penyerang Polandia itu membobol gawang Al Owais memanfaatkan kesalahan Al Malki yang tidak lengket menahan bola operan rekan setimnya. Bola direbut Lewandowski yang dengan tenang mengecoh kiper Arab Saudi.

Lewandowski mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol keduanya di laga ini. Berduel langsung dengan Al Owais, tendangan cungkil kapten Polandia itu masih bisa diblok oleh kiper Arab Saudi tersebut. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 2-0 untuk Polandia tetap bertahan.

Walau bermain bagus, Arab Saudi harus rela kehilangan poin pada pertandingan kedua ini. Laga malam ini berlangsung keras, wasit mengeluarkan lima kartu kuning masing-masing Polandia tiga dan Arab Saudi dua kartu.

  • Bagikan
37 views