Bekuk Korea Selatan 2-3, Ghana Belum Aman Lolos 16 Besar

  • Bagikan

Regional.co.id, QATAR: Mohammed Kudus banjir pujian dari rekan setim serta pelatihnya setelah Ghana mengalahkan Korea Selatan 3-2 pada pertandingan Grup H Piala Dunia 2022 di Stadion Education City, Doha, Qatar, Senin. Penyerang muda itu memborong dua gol dalam pertandingan itu.

Pelatih Timnas Ghana Otto Addo mengatakan Kudus memiliki karakter yang bagus dan merupakan pemain cepat ketika berada dalam situasi satu lawan satu.

“Dia memiliki kepintaran pertandingan yang bagus. Dia harus bekerja lebih banyak secara bertahan, itu tentu saja, tapi dia berada di jalur yang tepat untuk menjadi pemain yang benar-benar hebat,” ungkap Otto.

BACA JUGA:   Fenomenal! Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korea Selatan

Senada dengan Otto, pemain senior timnas Ghana Andre Ayew mengatakan dirinya tidak heran dengan penampilan cemerlang Kudus yang menurutnya sudah sering terjadi.

“Dia memiliki masa depan cerah di depannya. Kami tahu itu, saya tahu ini, Ghana tahu itu, Dunia akan segera mengetahui itu. Anda akan lihat, akan lebih banyak datang dari dia,” ujar Andre Ayew.

Rekan Kudus lainnya, Jordan Ayew yang juga merupakan saudara kandung Andre, mengatakan Kudus bersinar pada pertandingan ini dan diharapkan pemain berusia 22 tahun itu kembali mengeluarkan magisnya di laga selanjutnya.

“Diharapkan dia bisa terus bersinar karena dia memiliki masa depan yang benar-benar cerah,” jelas Jordan Ayew.

BACA JUGA:   Perebutan Juara 3, Maroko Menyerah 1-2 Atas Kroasia

Kemenangan atas Korsel ini menempatkan Ghana pada posisi kedua klasemen Grup H dengan nilai 3 setelah Portugal sebagai pimpinan grup dengan nilai 6. Korsel harus puas di posisi tiga dengan nilai 1, dan Uruguay 1.

Timnas Portugal juga melaju setelah menang 2-0 atas Uruguay. Bruno Fernandes menjadi bintang dengan memborong kedua gol Portugal, pada menit 64 dan 90+3. Gol keduanya tercipta dari titik penalti.

Portugal kini memuncaki klasemen dengan nilai 6. Nilai Cristiano Ronaldo cs tak mungkin dikejar Korea dan Uruguay, sehingga dipastikan bisa bertahan di posisi dua besar yang menjanjikan tiket 16 besar.

BACA JUGA:   Gelar TC Di Batam, Persib Bandung Hadapi Klub Asal Singapura

Tiket 16 besar lainnya masih diperebutkan oleh Ghana, Korsel, dan Uruguay yang masih akan bertanding dalam laga grup terakhir tanggal 2 Desember mendatang, antara Uruguay – Ghana dan Portugal – Korsel.

(tempo.co)

  • Bagikan
245 views