Gara-Gara Selebrasi Berbau Mesum, Kiper Argentina Dikecam!

  • Bagikan

Regional.co.id, DOHA: Kiper Argentina, Emiliano Martinez menjadi sorotan warganet setelah dirinya meraih penghargaan Golden Glove atau sarung tangan emas Piala Dunia 2022. Hal tersebut terjadi karena Martinez melakukan selebrasi tak senonoh atas pencapaian individunya.

Setelah memperoleh trofi kiper terbaik Piala Dunia 2022, Martinez merayakan keberhasilannya dengan cara yang mesum, yaitu meletakkan trofi di sekitar kemaluan dan melakukan gerakan yang tak senonoh.

Potret dan video selebrasi mesum yang tersebar luas di media sosial itu pun membuat pemain bernomor punggung 23 ini memperoleh banyak kecaman dari warganet.

“Salah satu hal yang membuat dia (Martinez) tidak disukai adalah sikap dan tingkah kekanak-kanakannya. Dia sangat tidak sopan. Dia adalah kiper yang hebat, tapi dia perilakunya buruk,” komentar @tmrforrow di Twitter.

BACA JUGA:   'Perang Saudara' di Final All England 2024, Indonesia Pastikan Satu Gelar!

“Perilaku yang sangat tidak pantas dan dia harus didenda oleh FIFA untuk ini!” tulis akun @mfk600.

“Menjijikkan. Menunjukkan rasa tidak hormat dan ketidakdewasaan. Dia tidak pantas mendapatkannya (Golden Glove Piala Dunia 2022),” sebut akun @Rahu998.

“Dia pikir dia memenangkan ‘Golden Penis’. Benar-benar memalukan. Sikapnya jelas menghina Qatar sebagai tuan rumah,” kata @imranikbal89.

Golden Glove atau sarung tangan emas adalah penghargaan individu yang diberikan oleh FIFA kepada kiper terbaik sepanjang pergelaran satu edisi Piala Dunia. Gelar tersebut diberikan kepada penjaga gawang yang berhasil mencatatkan statistik minim kebobolan dan melakukan penyelamatan terbanyak untuk negaranya.

BACA JUGA:   Sempat Unggul, Argentina Akhirnya Menyerah 1-2 dari Arab Saudi

Tahun ini, Martinez tercatat telah melakukan 45 penyelamatan sepanjang Piala Dunia 2022. Selain itu, saat laga final melawan Prancis pun Martinez berhasil tampil gemilang dengan melakukan sejumlah penyelamatan krusial bagi Argentina.

Setelah 36 tahun penantian, La Albiceleste akhirnya kembali mengangkat trofi Piala Dunia. Tim asuhan Lionel Scaloni sukses menjadi juara dunia usai menumbangkan Prancis lewat adu penalti dengan hasil akhir 4-2 setelah sama kuat 3-3 dengan Les Bleus selama 120 menit, Minggu (18/12/2022).

  • Bagikan
87 views