Pilih DKI atau Jateng, Gibran Tunggu Putusan Megawati

  • Bagikan

Regional.co.id, SOLO: Gibran Rakabuming Raka, Walikota Solo akan menyerahkan keputusan kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri soal pencalonan dirinya di Pilgub DKI Jakarta atau Jawa Tengah.

Gibran mengelak pertanyaan wartawan soal kesiapan dirinya dalam Pemilihan Gubernur di DKI Jakarta atau Jawa Tengah menggantikan Ganjar Pranowo.

“Menggantikan Pak Ganjar? Enggak, nanti ya, sabar. Kita fokus membuka satu per satu, meresmikan program fisik yang kemarin saya canangkan fokus kuwi sik, urusan Pilgub, Pilpres nanti wae,” kata Gibran kepada wartawan, Kamis (19/1).

Namun demikian, putra sulung Presiden Joko Widodo itu mengaku siap apabila dicalonkan pada Pilkada mendatang. Ia meminta masyarakat menunggu keputusan dari Ketua Umum PDIP.

BACA JUGA:   Pemkot Bogor Berencana Cabut Izin Holywings Secara Permanen

“Ya saya sih siap (diberi mandat maju pilgub), tapi nunggu (putusan) Bu Ketua Umum dulu ya. Sekali lagi saya ini masih belajar, masih perlu banyak masukan-masukan beliau-beliau senior,” terang Gibran.

Gibran menyebut Jawa Tengah maupun DKI Jakarta sudah baik di bawah pemimpin sebelumnya. Menurut Gibran, program-program yang baik di masa sebelumnya wajib diteruskan.

“Program-program dari pemerintah sebelumnya juga wajib diteruskan dan saya rasa, Jawa Tengah dan DKI Jakarta ini sama-sama baik. Maksudnya ke depan nanti benar-benar menjadi DKI menjadi pusat ekonomi, Jateng sebagai lumbung pangan,” tandasnya.

  • Bagikan
42 views