Berkah Liburan Imlek, Resort Mewah di Batam dan Bintan Penuh!

  • Bagikan

Regional.co.id, BATAM: Libur panjang perayaan Tahun Baru Imlek menjadi berkah bagi pengelola hotel dan resort di Pulau Batam dan Bintan. Semua hotel nyaris penuh.

Penelusuran Regional Newsroom melalui aplikasi Traveloka, resort-resort mewah di kawasan pariwisata Lagoi, Bintan sudah tidak melayani pemesanan kamar sejak hari Sabtu – Senin karena penuh. Selain penuh, harga untuk kamar yang tersisa juga sudah mahal.

Sebagai contoh, Anmon Resort yang sudah full-booked sejak Sabtu (21/01). Pelancong bisa memesan kamar pada Senin (23/01) walau hanya tersisa satu kamar dengan harga Rp3,9 juta per malam.Sementara Natra Bintan Resort, yang juga berada di kawasan yang sama, juga sudah full-booked.

Bahkan resort supermewah di Lagoi yaitu The Sanchaya juga sudah penuh, hanya tersisa satu kamar Two Bedroom Villa seharga Rp48 juta per malam.

BACA JUGA:   Menikmati Keindahan Kawah Ijen

Begitu juga, resort yang berada di sekitar pantai Trikora seperti One of a Kind Resort hanya tersisa satu kamar Presidential Suite dengan harga Rp9,5 juta per malam. Madu Tiga Resort yang juga berada di Trikora juga sudah penuh sampai Senin.

Selain penuh, selama musim liburan ini menjadi kesempatan bagi pengelola hotel untuk menaikkan harga karena permintaan yang tinggi. Contohnya Cassia Bintan di Lagoi yang menawarkan harga kamar hingga Rp3,8 juta per malam.

Sementara itu di Batam, beberapa hotel favorit sudah full-booked sejak hari ini, Sabtu (21/01). Hotel Marriot Harbour Bay bahkan sudah tidak melayani pemesanan kamar mulai hari ini.

BACA JUGA:   Terminal Ferry Harbour Front Singapura Beroperasi 15 Juni

Turi Beach Resort, Nongsa Point Marina Resort dan Montigo Resort yang berada di kawasan pariwisata Nongsa juga sudah penuh selama liburan akhir pekan ini. Hotel di bawah grup Tazkia Management yaitu Harris Resort Waterfront dan Harris Resort Barelang juga sudah penuh.

Namun demikian, beberapa hotel lain juga masih memiliki kamar walau terbatas seperti Radisson Hotel, Best Western Panbil, Aston Hotel, dan lainnya. Tentu saja dengan harga yang mahal dibandingkan hari biasa.

  • Bagikan
90 views