Final Australian Open 2023: Aryna Sabalenka Tantang Elena Rybakina

  • Bagikan

Regional.co.id, SYDNEY: Aryna Sabalenka akan menghadapi Elena Rybakina pada final Australian Open 2023 setelah mengalahkan petenis non-unggulan Magda Linette 7-6 (7/1), 6-2 dalam semifinal di Rod Laver Arena, Kamis waktu setempat.

Penampilan final Grand Slam perdana Sabalenka akan melawan juara Wimbledon Rybakina, yang sebelumnya mengalahkan Victoria Azarenka dua set langsung.

“Saya sangat senang, sangat senang bahwa saya bisa meraih kemenangan ini,” kata petenis Belarus itu.

“Magda adalah pemain yang luar biasa. Dia memainkan tenis yang sangat hebat,” ujar pemain berusia 24 tahun itu.

Sabalenka datang ke turnamen major tersebut sebagai favorit untuk memenangi mahkota Melbourne itu. Namun, dia belum pernah memenangi semifinal Grand Slam dalam tiga upaya sebelumnya.

BACA JUGA:   Kalah Dari Arsenal, Ten Hag Makin Kesal Dengan MU

Dia sempat unggul atas petenis nomor satu dunia Iga Swiatek 4-2 pada set ketiga semifinal US Open September 2022 lalu, sebelum kalah dengan kehilangan 16 dari 20 poin terakhir.

Beban mental yang selalu mengintai, apalagi Sabalenka mengaku emosional dan dihalangi rasa gugup masa lalu.

Namun, petenis nomor lima dunia itu telah mencoba membentuk karakter dirinya sejak tiba di Australia.

Dia memenangi turnamen pemanasan Adelaide International, dan sekarang telah memperpanjang rekor tak terkalahkannya menjadi 10 pertandingan, tidak kehilangan satu set pun dalam pertandingan tersebut.

Sabalenka kini lebih tenang, lebih percaya diri di lapangan, tanpa kehilangan agresinya yang terkenal. Sabalenka versi baru ini yang menjadi lawan berat petenis Polandia Linette.

BACA JUGA:   Berkunjung Ke Indonesia, Ini Agenda Mesut Ozil

Linette menikmati pertandingan semifinal Grand Slam pertamanya pada usia 30 tahun, setelah menyingkirkan empat pemain unggulan, termasuk petenis nomor empat dunia asal Prancis Caroline Garcia.

Linette, yang telah mengibarkan bendera Polandia setelah tersingkirnya petenis nomor satu dunia Swiatek secara mengejutkan, akan melejit ke peringkat tertinggi di peringkat ke-22 dunia ketika peringkat baru diumumkan Senin mendatang.

Di semifinal lainnya, juara Wimbledon Elena Rybakina sukses mengalahkan Victoria Azarenka straight set 7-6 (7/4), 6-3 untuk maju ke final Australian Open 2023. Di final Rybakina akan ditantang Aryna Sabalenka, pada Sabtu 28 Januari besok.

BACA JUGA:   Porprov Kepri 2022 Resmi Dimulai, Ansar: Saatnya Atlet Ukir Prestasi!
  • Bagikan
113 views