SKK Migas Targetkan Investasi US$15,5 Miliar Pada Tahun Ini

  • Bagikan
Dwi Sutjipto, Kepala SKK Migas

Regional.co.id, JAKARTA: Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) mentargetkan negara bisa mengantongi investasi sebesar 15,5 miliar dolar AS pada tahun ini. Target ini naik 26 persen dari realisasi tahun 2022.

Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto menjelaskan, kondisi global yang masih tak terprediksi memang menjadi tantangan tersendiri. Namun, kenaikan harga minyak dunia dan respons global membawa optimisme pada industri hulu migas.

“Salah satu langkah untuk mendongkrak investasi migas adalah dengan eksplorasi. Pada 2022 kemarin menunjukan sinyal positif dengan meningkatnya investasi di sisi eksplorasi sebanyak 112 persen,” ujar Dwi dalam keterangan resminya.

BACA JUGA:   Produksi Naik Gila-Gilaan, Cadangan Nikel RI Sekarat!

Dwi berharap sinyal positif ini mampu ditangkap para KKKS sebagai operator migas di Indonesia. SKK berkomitmen mendukung penuh para KKKS untuk membangun industri hulu migas di Indonesia.

“Kami berharap SKK Migas dan KKKS dapat memiliki arah gerak yang sama, dalam kapal yang sama untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi untuk mencapai target 2023,” tambah Dwi.

Target yang dipasang Indonesia dalam investasi hulu migas ini bahkan lebih tinggi 6,5 persen dari investasi global. Kenaikan Investasi tersebut sebagai bukti nyata bahwa perubahan itu telah ada, untuk membawa kembali kebangkitan industri hulu migas untuk mencapai titik baru dengan produksi minyak dan gas terbesar sepanjang masa pada 2030.

BACA JUGA:   Awan Gelap Industri Padat Karya! 250.000 Pekerja Terancam PHK
  • Bagikan
57 views