Kasus Mega Korupsi Asabri dan Jiwasraya, Jokowi: Tidak Ada Toleransi!

  • Bagikan

Regional.co.id, JAKARTA: Presiden Joko Widodo mengingatkan kepada aparat penegak hukum agar dapat bertindak adil tanpa pandang bulu dan tidak tebang pilih terhadap kasus korupsi di Indonesia.

“Saya juga Ingatkan Kembali kepada jajaran aparat penegak hukum untuk menegakkan hukum yang seadil-adilnya tanpa pandang bulu dan tidak tebang pilih,” kata Jokowi Keterangan Pers Presiden RI, Istana Merdeka, Selasa (7/2/2023).

Jokowi didampingi Ketua KPK Firli Bahuri, Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, dan Menkopolhukam Mahfud MD.

Disisi lain, Jokowi menegaskan tidak akan memberikan toleransi kepada pelaku tindak pidana korupsi, termasuk terhadap pelaku mega korupsi Asabri dan Jiwasraya.

BACA JUGA:   Imbas Kasus Promo Miras, 36 Outlet Holywings di Indonesia Tutup!

“Saya tidak akan pernah memberikan toleransi sedikitpun kepada pelaku tindak pidana korupsi,” ungkapnya.

Sejauh ini, komitmen Pemerintah terhadap pemberantasan korupsi tidak pernah surut, upaya pencegahan juga terus dilakukan dengan membangun sistem pemerintahan dan pelayanan publik yang transparan dan akuntabel.

Pemerintah terus mengembangkan sistem pemerintahan berbasis elektronik, perizinan online single submission dan pengadaan barang dan jasa melalui e-catalog.

Bahkan, dalam hal penindakan pemerintah antara lain telah dan akan terus melakukan pengejaran dan penyitaan terhadap aset-aset obligor BLBI yang tidak kooperatif. Hal serupa juga akan dilakukan untuk kasus-kasus yang lainnya.

BACA JUGA:   Perppu Cipta Kerja Disahkan, Ini Ketentuan Baru Bagi Pekerja Kontrak!

Jokowi melihat, saat ini aparat penegak hukum telah melakukan penindakan tegas terhadap sejumlah kasus Mega korupsi seperti kasus Asabri dan Jiwasraya.

“Untuk itu, saya ingatkan kembali kepada aparat penegak hukum untuk memproses tindakan tanpa pandang bulu dan tanpa tebang pilih, pemerintah tidak campur tangan penegakan hukum dan aparat penegak hukum harus profesional dan sesuai dengan hukum yang berlaku,” pungkasnya.

  • Bagikan
78 views