Tekuk Al Hilal 5-3, Real Madrid Juara Piala Dunia Antar Klub 2022

  • Bagikan

Regional.co.id, MAROKO: Real Madrid keluar sebagai juara Piala Dunia Antarklub 2022 usai mengalahkan Al Hilal 5-3 di Prince Moulay Abdellah Stadium, Rabat, Maroko, Minggu (12/2) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Madrid meraih gelar kelimanya di ajang ini. Empat gelar sebelumnya diraih Los Merengues tahun 2014, 2016, 2017, dan 2018.

Madrid sudah unggul 2-0 atas Al Hilal saat pertandingan baru berjalan 18 menit. Dua gol itu dicetak oleh Vinicius Junior dan Federico Valverde.

Al Hilal merespons keunggulan sementara Madrid. Tim asal Arab Saudi itu bisa memperkecil skor menjadi 1-2 berkat gol Moussa Marega yang lolos dari jebakan offside pada menit ke-26.

BACA JUGA:   Rekap Hasil Pertandingan Grup A dan B, Belanda, Senegal, Inggris, AS Lolos 16 Besar

Madrid hanya butuh sembilan menit untuk memperbesar skor menjadi 3-1 di babak kedua. Umpan terukur Vinicius menggunakan kaki luar dengan mudah diarahkan Benzema untuk menggetarkan gawang Al Hilal.

Madrid semakin di atas angin empat menit berselang. Valverde mencetak gol keduanya di laga ini untuk membuat skor menjadi 4-1.

Al Hilal tidak menyerah begitu saja. Upaya untuk memperkecil ketertinggalan membuahkan hasil setelah Luciano Vietto membobol gawang Andriy Lunin pada menit ke-63 dan skor berubah menjadi 2-4.

Asa Al Hilal untuk kembali mencetak gol justru harus menemui kenyataan pahit. Pada menit ke-69, Madrid bisa menjauhkan keunggulan menjadi 5-2 berkat gol kedua yang dijaringkan Vinicius di laga ini.

BACA JUGA:   Kalah Dari Arsenal, Ten Hag Makin Kesal Dengan MU

Tak mau kalah dengan Valverde dan Vinicius, Vietto juga mencetak gol keduanya. Umpan Michael tidak disia-siakan Vietto untuk menggetarkan gawang Madrid.

Skor berubah 5-3 tetap untuk keunggulan Madrid atas Al Hilal. Setelah itu tidak ada gol tambahan yang tercipta dan Madrid keluar sebagai juara berkat kemenangan yang diraih atas Al Hilal.

Susunan pemain
Real Madrid (4-3-3): Andriy Lunin; Dani Carvajal, Antonio Rudiger, David Alaba, Eduardo Camavinga; Luka Modric, Aurelien Tchouameni, Toni Kroos; Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior

Al Hilal (4-2-3-1): Abdullah Al Muaiouf; Saud Abdulhamid, Hyun Soo Jang, Ali Al Boleahi, Khalifah Aldawsari; Mohammed Kanno, Gustavo Cuellar; Andre Carrillo, Luciano Vietto, Salem Al Dawsari; Moussa Marega

BACA JUGA:   Kerusuhan di Brussel Pasca Kekalahan Belgia atas Maroko 0-2

  • Bagikan
158 views