Bentrok Dengan Suporter PSIS, Polisi Sempat Tembakkan Gas Air Mata

  • Bagikan

Regional.co.id, SEMARANG: Kisruh antara suporter dengan aparat kepolisian kembali terjadi saat pertandingan sepakbola antara PSIS Semarang dan Persis Solo di Stadion Jatidiri Semarang, Jumat (17/2).

Bentrokan terjadi saat suporter PSIS memaksa masuk stadion karena ingin menyakssikan pertandingan klub kebanggaannya melawan Persis Solo. Padahal, saat itu pertandingan dilaksanakan tanpa penonton.

Suporter meluapkan kekecewaannya dengan melempari polisi dengan batu. Polisi lantas memberikan balasan menggunakan gas air mata maupun semprotan watter cannon untuk menghalau massa.

Polisi juga berkali-kali menghimbau massa untuk tenang dengan menggunakan pengeras suara.

Polisi berhasil memukul mundur kelompok suporter PSIS Semarang yang berusaha masuk ke kompleks Stadion Jatidiri Semarang. Saat ini para suporter mulai menjauh dari gerbang utama kompleks stadion.

BACA JUGA:   Satgas Transformasi Sepak Bola Indonesia Gelar Rapat Perdana, AFC dan FIFA Turut Hadir

Di sekitar tempat tersebut kini hanya tinggal segelintir suporter yang terlihat cukup kooperatif. Adapun pasukan Brimob bermotor mulai terlihat bergerak di sekitar kompleks stadion. Mereka menyisir para suporter yang masih bergerombol.

Dalam bentrok yang terjadi di luar stadion itu, polisi juga terlihat menembakkan gas air mata.

Kekecewaan suporter yang tidak diperkenankan untuk menyaksikan pertandingan ini sudah diprediksi sebelumnya. Caretaker Pelatih PSIS M Ridwan mengatakan absennya penonton di kandang Mahesa Jenar itu merugikan timnya.

“Pasti kerugian itu pasti ada karena penonton adalah pemain kedua belas kita, itu adalah penyemangat,” kata Ridwan dalam konferensi pers jelang laga di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (16/2).

BACA JUGA:   Gara-Gara Selebrasi Berbau Mesum, Kiper Argentina Dikecam!

Ridwan mengatakan para suporter juga pasti kecewa karena dilarang menyaksikan langsung pertandingan di stadion.

“Kemenangan adalah kado yang paling indah untuk penonton yang tak bisa hadir langsung pertandingan di stadion,” ujar Ridwan.

  • Bagikan
88 views