2 Juta WNI Berobat Keluar Negeri, Jokowi: Indonesia Butuh RS Modern

  • Bagikan

Regional.co.id, BANDUNG: Indonesia perlu memperbanyak jumlah rumah sakit modern skala internasional untuk memberikan alternatif berobat pasien domestik dan mengantisipasi WNI yang berobat ke luar negeri.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut sekitar dua juta warga Indonesia masih memilih pergi berobat ke luar negeri. Tujuan berobatnya mulai dari negara Malaysia, Singapura hingga Amerika.

“Satu juta, kurang lebih satu juta ke Malaysia, kurang lebih 750 ribu ke Singapura, dan sisanya ke Jepang, ke Amerika, ke Jerman, dan lain-lain, mau kita terus-teruskan?” ucap Jokowi saat meresmikan RS Mayapada Bandung dalam keterangannya, Senin (6/3).

BACA JUGA:   Anda Mengidap Kolesterol Tinggi, Simak 12 Gejala Berikut!

Jokowi lantas berharap kehadiran rumah sakit modern dapat mengurangi jumlah masyarakat yang berobat ke luar negeri.

Ia pun mendukung penuh pembangunan rumah sakit berstandar internasional di Indonesia. Hal tersebut dilakukan agar Indonesia tidak kehilangan devisa dalam jumlah besar.

Ia bersyukur kehadiran Mayapada Hospital Bandung memberikan kesempatan luas kepada masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan. Jokowi tidak ingin terjadi kesenjangan masyarakat dalam mendapatkan akses dan pelayanan kesehatan.

“Saya tadi sebelumnya minta kepada Dirut Rumah Sakit Mayapada Hospital Bandung, jangan hanya melayani yang menengah atas, tapi yang BPJS juga, tetapi ternyata sudah, sudah ada BPJS dilayani banyak di sini,” ucapnya.

BACA JUGA:   Berhenti Minum Kopi? Ingat 7 Efek Samping ini!

  • Bagikan
85 views