Proyek Terminal Baru Bandara Don Mueang Senilai US$1 Miliar Dimulai Tahun Ini

  • Bagikan

Regional.co.id, BANGKOK: Airports of Thailand (AOT) mengonfirmasi rencana untuk mengucurkan investasi sebesar US$1 miliar dalam proyek perluasan terminal baru bagi penerbangan berbiaya murah (low cost carrier terminal) di Bandara Don Mueang, Bangkok.

Selain menambah ukuran terminal, juga akan ada 12 tempat parkir pesawat dan 11 garbarata, lapor Bangkok Post mengutip pernyataan dari AOT.

Tujuan dari skema tersebut, yang diikuti tahun lalu, adalah untuk meningkatkan pendapatan pariwisata dengan meningkatkan kapasitas bandara dari 30 juta menjadi 40 juta penumpang per tahun.

AOT, operator yang menjalankan enam bandara internasional Thailand itu mengatakan, pekerjaan akan dimulai tahun ini dan akan selesai pada 2029. Ditambahkkan investasi proyek akan menggunakan arus kas operasi untuk investasi.

BACA JUGA:   Antisipasi Kemacetan, Jokowi Dorong Pemda Bangun Moda Transportasi Berbasis Rel

Thailand telah memulai ekspansi besar-besaran di seluruh sektor bandara sebagai bagian dari rencananya untuk mendorong pertumbuhan di jalur pantai antara Bangkok dan kota Pattaya, yang dikenal sebagai Koridor Ekonomi Timur.

Selain proyek Don Mueang, pekerjaan akan dimulai tahun ini di “kota penerbangan” senilai $8,8 miliar yang berbasis di bandara U-Tapao di provinsi Rayong timur dan perluasan bandara terbesar di negara itu di Suvarnabhumi.

Semua proyek ini akan dihubungkan dengan kereta api berkecepatan tinggi senilai $7,2 miliar atau setara Rp110 triliun.

  • Bagikan
44 views