Anggaran Bukber Pemko Batam Rp1,2 Miliar Dibatalkan, Netizen: Begitu ya Selama ini!

  • Bagikan

Regional.co.id, BATAM: Instruksi Presiden Joko Widodo soal larangan acara buka puasa pejabat karena disinyalir pejabat daerah sering menghambur-hamburkan anggaran daerah untuk acara buka puasa bersama.

Salah satu contohnya alokasi anggaran buka puasa Pemko Batam sebesar Rp1,2 miliar yang dialokasikan pada 2023 ini.

Jika tidak ada larangan Bukber oleh Presiden Joko Widodo, Walikota Batam dan pejabat lainnya akan menghabiskan anggaran daerah APBD hanya untuk makan-makan.

“Acara Bukber di rumah pimpinan daerah kami batalkan, dan anggaran yang sudah ditetapkan Rp 1,2 miliar dikembalikan ke kas daerah,” kata Jefridin Hamid, Sekretaris Daerah Kota Batam.

Larangan pejabat pemerintah menggelar Bukber, tertuang dalam Surat Sekretariat Kabinet Nomor R-38/Seskab/DKK/03/2023, terkait penyelenggaraan buka puasa bersama.

BACA JUGA:   Pelabuhan Batu Ampar Operasikan STS Crane, Rudi: Bongkar Muat Makin Cepat dan Efisien!

Postingan di laman instagram Tribun Batam soal anggaran bukber Pemko Batam ini disorot para netizen.

“Begitu ya, selama ini puluhan tahun seperti itu. Berapa miliar dihabiskan untuk itu, bukber. Rakyat kecil yang harusnya diperhatikan, fakir miskin, dan yatim piatu, lebih layak untuk diberikan dana sebesar iii. salam toleransi. terima kasih,” tulis akun @yul_dhe***.

“1,2 m pak, coba dikasi ke rakyat tak mampu lebih bermanfaat,” tulis akun @aliefr**.

Komen pedas datang dari akun yang lain @alife***. Dia menulis “Bukber boleh boleh saja asalkan dananya dari pribadi masing-masing. kalo dananya dari uang rakyat apa gak malu ya. Kalah sama emak-emak, emak-emak kalo bukber dananya masing-masing.”

BACA JUGA:   Gubernur Kepri Tetapkan UMP 2023 sebesar Rp3,279 juta

“keluarkan anggaran 1,2 m bisa kelian buat foya2, tiba nganu perbaikan jalan berlubang aja payah nauzubillah. sampe makan korban jiwa di depan aston itu sangking nyelenehnya kalian kerja. tengok dijalan simpang 4 bengkong aljabar itu gelap gulita lobang dimana2” tulis akun @risky*****.

  • Bagikan
70 views