Pariwisata Mulai Pulih, 2,9 Juta Turis Kunjungi Singapura pada Q1-2023

  • Bagikan

Regional.co.id, SINGAPURA: Singapura mencatat lebih dari 2,9 juta pengunjung pada kuartal pertama tahun 2023, sekitar dua pertiga dari jumlah pra-Covid-19, seiring dengan berlanjutnya pemulihan sektor pariwisata.

Angka tersebut merupakan 62 persen dari angka kuartal pertama 2019 sebanyak 4,7 juta pengunjung, kata Badan Pariwisata Singapura (STB), Rabu (5/4).

Sementara jumlah pengunjung belum menyusul, mereka yang datang ke sini tinggal lebih lama – rata-rata 3,97 hari, naik dari 3,34 hari pada 2019.

STB mengatakan akan bekerja dengan para pemangku kepentingan untuk memastikan bahwa Singapura memiliki perpaduan yang baik antara atraksi, hotel, acara, pengalaman tur berkualitas tinggi, dan penawaran lainnya untuk mengamankan masa depan pariwisata Singapura.

BACA JUGA:   Pemerintah Larang Turis Singapura Masuk RI

Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Singapura lebih banyak lagi, STB dan Infocomm Media Development Authority (IMDA) bermitra untuk meluncurkan Singapore On-screen Fund senilai $10 juta untuk mendukung pembuatan konten hiburan yang menyoroti dan memasarkan Singapura.

Hal ini untuk menjaga agar Singapura tetap “diingat saat para pelancong memilih tujuan berikutnya”, kata Menteri Negara Perdagangan dan Industri Alvin Tan.

Dia menyampaikan pada pembukaan Konferensi Industri Pariwisata STB, yang diadakan di Suntec Singapore Convention and Exhibition Centre.

Kelompok usaha media terpilih, streamer utama, dan studio produksi dengan jaringan regional atau global akan diundang untuk mengajukan dana.

BACA JUGA:   Bali Dibuka Oktober, Sandiaga: Batam Bintan Giliran Berikutnya!
  • Bagikan
56 views