Gedung MICE Golo Mori Selesai Dibangun, Siap Gelar KTT ASEAN 2023

  • Bagikan

Regional.co.id, LABUAN BAJO: PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menyatakan pengembangan kawasan MICE Golo Mori, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sudah selesai dibangun. Dengan demikian, MICE Golo Mori siap untuk menjadi venue KTT ASEAN 2023.

Perlu diketahui bahwa Kawasan MICE di Golo Mori menjadi sebuah kawasan berstandar internasional untuk menjamu berbagai pertemuan internasional. Kawasan MICE ini dilengkapi dengan convention hall, VVIP lobby, VVIP lounge, media center, amphitheater, observation deck, beach club dan dermaga kayu.

Pembangunan fasilitas MICE di Kawasan Golo Mori terdiri dari convention hall dengan kapasitas 400 pax, VVIP lobby 400 pax, VVIP Lounge 29 pax, VIP Room 12 pax, Media Center 50 pax dan Amphitheater 500 pax.

BACA JUGA:   Pemerintah Larang Turis Singapura Masuk RI

“Progres pembangunan kawasan MICE Golo Mori sudah 100% dan siap digunakan untuk kegiatan MICE yang dilengkapi dengan keindahan pemandangan di kawasan dan fasilitas penunjang di dalamnya,” kata Direktur Utama ITDC Ari Respati, ditulis Selasa (11/4/2023)

“Kami optimis kawasan ini akan menjadi destinasi pariwisata unggulan yang akan berkontribusi terhadap pengembangan ekonomi di kawasan timur Indonesia di masa yang akan datang,” ungkapnya lagi.

Dijelaskan pula bahwa ke depannya, kawasan ini akan dikembangkan menjadi kawasan pariwisata berkelanjutan terintegrasi, yang dilengkapi fasilitas hotel dan resort berbintang, fasilitas Meeting, Incentives, Conventions and Exhibitions (MICE) berkelas dunia, pusat penelitian dan wisata edukasi komodo, wisata petualangan (adventure tourism) pelabuhan wisata dan penyeberangan serta fasilitas penunjang wisata lainnya.

BACA JUGA:   Turis Bisa Masuk Singapura dan Malaysia Tanpa Karantina Mulai 1 April

“Pengembangan kawasan Golo Mori sebagai destinasi MICE magnet pariwisata baru di Indonesia Timur, guna mendukung peningkatan kunjungan wisata ke Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Labuan Bajo yang terus bertumbuh,” tutur Ari.

“Dengan pengalaman pengembangan kawasan The Nusa Dua, yang sampai sekarang ini menjadi kawasan MICE terbaik di Indonesia, kami optimistis dapat membangun fasilitas-fasilitas di Golo Mori dengan kualitas berstandar internasional, sehingga dapat menjamu event-event kelas dunia,” jelasnya lagi.

Sebagai informasi, MICE Golo Mori ini akan menjadi tempat pelaksanaan KTT Asean atawa Asean Summit ke-42 pada Mei 2023. Jokowi sudah meninjau langsung lokasi ini pada April lalu.

BACA JUGA:   Puluhan Hotel di Batam Kolaps dan Diobral mulai Rp25 Miliar hingga Rp1 Triliun

  • Bagikan
424 views