Dukung Prabowo, Budiman Sudjatmiko Dipecat PDIP!

  • Bagikan

Regional.co.id, JAKARTA: DPP PDIP secara resmi memecat Budiman Sudjatmiko. Pemecatan itu merupakan dampak dari dukungan yang diberikan kepada bakal calon presiden yang diusung Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Berdasarkan surat yang diterima detikcom, terlihat surat itu berisi keputusan pemberian sanksi kepada Budiman. Surat itu ditandatangani oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Salah satu poin surat tersebut menyatakan terkait pemberian sanksi organisasi berupa pemecatan kepada Budiman.

“Memberikan sanksi organisasi berupa pemecatan kepada Sdr. Budiman Sudjatmiko, M.A. M.Phil. dari keanggotaan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” bunyi salah satu poin surat tersebut.

BACA JUGA:   Putri Candrawathi Divonis 20 Tahun, Ini 5 Hal Yang Memberatkan!

Surat tersebut pun dikonfirmasi oleh Budiman. Dirinya membenarkan isi surat itu terkait pemecatan dirinya dari PDIP.

“Benar,” kata Budiman saat dikonfirmasi, Kamis (24/8/2023).

Dia tidak menjelaskan lebih lanjut terkait surat tersebut. “Tak ada (tanggapan). Saya cuma bilang ‘menerima’,” ujarnya.

Sementara itu, DPP PDIP juga belum memberikan jawaban saat ditanya soal surat pemecatan itu.

Pada Jumat (18/8) yang lalu, Budiman mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo melalui pembetukan relawan Prabowo-Budiman Bersatu (Prabu) di Marina Convention Centre, Semarang.

“Saya biasa mengambil risiko apa pun hari ini saya katakan Budiman Sudjatmiko ingin menitipkan kepada Pak Prabowo Subianto jika insyaallah atas kehendak Allah Pak Prabowo jadi Presiden ke-8 Indonesia, tolong Pak Prabowo majukan kesejahteraan umum dengan mengembangkan koperasi mengembangkan, BUMDes, meningkatkan jaminan sosial. Tolong cerdaskan kehidupan bangsa dengan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi,” kata Budiman.

BACA JUGA:   Usai Divonis, Supercar dan Motor Mewah Doni Salmanan Akan Dikembalikan

  • Bagikan
39 views