Menjelang Rilis Samsung Galaxy S24 Series, Konsumen Sudah Bisa Pre-Order

  • Bagikan

Regional.co.id, JAKARTA: Samsung akan merilis seri terbaru Galaxy S24 pada 18 Januari 2024 mendatang di Amerika Serikat dalam event Samsung Galaxy Unpacked.

Namun konsumen sudah bisa melakukan pre-order melalui laman e-commerce samsung di masing-masing negara.

Jika Anda membuka laman Samsung.com/id/, akan muncul laman pre-order tersebut.

“Galaxy Unpacked 18 January 2024 | 1AM WIB

Get 1 year Samsung Care+ worth up to Rp 1.6Mio upon Pre-order,” tulis Samsung.

Anda bisa klik Register Now untuk melakukan pendaftaran pre-order. Dan Add to Calender untuk menjadi pengingat acara peluncuran Galaxy Unpacked.

Ketika klik pre-order, akan muncul formulir yang mengharuskan Anda mengisi Nama, Email, HP apa yang digunakan saat ini, produk apa yang diminati, promo seperti apa yang ingin didapatkan, fitur AI apa yang paling menarik.

BACA JUGA:   Iphone Seri Terbaru Tak Laku, Apple Banting Harga Hingga 40%

Samsung Galaxy S24 Series digadang-gadang akan membawa peningkatan signifikan pada teknologi kecerdasan buatan (AI). Bahkan, smartphone ini disebut sebagai ‘Galaxy AI’ pertama. 

Salah satu yang santer beredar adalah kemampuan penerjemahan secara real-time dalam format teks dan audio. Selain itu, ada pula kemampuan pengeditan video untuk menghapus objek tertentu secara lebih cepat dan mulus.

Bocoran Spesifikasi Galaxy S24 Series

Bicara spesifikasi, rumor soal seri Samsung Galaxy S24 sudah mengalir deras. Berdasarkan bocoran dari tipster Evan Blass, Galaxy S24 mengusung layar 6,2-inci. Sementara Galaxy S24 Plus lebih besar dengan layar 6,7-inci dan Galaxy S24 Ultra beda tipis dengan bentang 6,8-inci.

BACA JUGA:   Duh! Penjualan Ponsel Jeblok Nyaris 12% Pada 2022

Ketiganya disokong oleh chipset premium teranyar Snapdragon 8 Gen 3 dari Qualcomm. Meski demikian, rumor mengatakan negara di luar AS, Kanada, dan China, akan kebagian Galaxy S23 reguler dan Plus dengan chipset Exynos 2400.

Untuk kamera, Galaxy S24 Ultra masih mempertahankan resolusi lensa 200MP. Sementara itu, Galaxy S24 reguler dan Plus mengandalkan kamera utama 50MP.

Lensa telefoto pada Galaxy S24 Ultra mampu melakukan zoom optikal hingga 10x. Sementara itu, Galaxy S23 dan S23 Plus hanya mentok di 3x, dikutip dari TheVerge.

Soal baterai, Galaxy S24 reguler dikatakan punya kapasitas 4.000 mAh. Seementara varian Plus dan Ultra masing-masing 4.900 mAh dan 5.000 mAh.

BACA JUGA:   Siapa Raja Smartphone di Indonesia, Ini Dia Daftarnya!

Ada pula fitur ketahanan anti air-debu dengan sertifikasi IP68 yang masih dipertahankan dari seri sebelumnya.

Terbaru, Galaxy S24 Ultra dikatakan akan dibalut material titanium, serupa dengan iPhone 15 Pro dan Pro Max. Namun, rumor menyebut Samsung menggunakan titanium yang lebih andal.

Untuk Galaxy S24 reguler dan Plus masih dibalut dengan aluminium seperti pendahulunya.

Soal desain, kurang lebih masih sama seperti Galaxy S23 keluaran sebelumnya. Namun, khusus untuk Galaxy S24 Ultra, bocoran menyebut desain layarnya akan benar-benar flat, tak lagi melengkung.

  • Bagikan
182 views