Presiden Jokowi Lantik 9 Anggota KPPU Periode 2023-2028, Ini Nama-Namanya!

  • Bagikan

Regional.co.id, JAKARTA: Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik anggota Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) periode 2023-2028 di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/1/2024). Total ada sembilan anggota KPPU yang dilantik Jokowi pada Kamis kemarin.

Pelantikan dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 8/P Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Komisi Pengawas dan Persaingan Usaha (KPPU). Jokowi membimbing sembilan anggota KPPU mengucapkan sumpah jabatan.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada UUD Negara Republik Imdonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-unsangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara.

BACA JUGA:   Menko Perekonomian Ungkap Program Makan Siang Gratis Masuk APBN 2025

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” kata Jokowi dan diikuti oleh para anggota KPPU yang dilantik.

Acara pelantikan kemudian diakhiri dengan penandatanganan berita acara dan pengucapan selamat oleh para tamu dan undangan. Berikut sembilan nama anggota KPPU terpilih untuk periode 2023-2028:

1. M. Fanshurullah Asa

2. Aru Armando

3. Rhido Jusmadi

4. Gopprera Panggabean

5. Hilman Pujana

6. Moh Noor Rofieq

7. Mohammad Reza

8. Eugenia Mardanugraha

9. Budi Joyo Santoso

  • Bagikan
80 views