Kampanye di Yogyakarta, Cak Imin Ditemani Tom Lembong

  • Bagikan

Regional.co.id, YOGYAKARTA: Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar melanjutkan kampanye di Yogyakarta, Senin (29/1/2024).

Dalam kampanyenya, Muhaimin mengunjung destinasi wisata Purawisata. Pengamatan Kompas.com, ia tiba pukul 10.20 WIB. Kedatangannya disambut ratusan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang telah menunggu sejak pagi.

Namun, ada yang berbeda dengan lawatan Muhaimin hari ini. Sebab, selain ditemani sejumlah elite PKB, nampak pula Wakil Kapten Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Muhaimin (Amin), Thomas Lembong atau Tom Lembong.

Ia nampak mengenakan kemeja berwarna putih sama seperti Muhaimin. “Iya, sehat,” ucap Tom saat disapa oleh awak media.

BACA JUGA:   28 Orang Terjaring OTT KPK di Kabupaten Meranti, Dugaan Korupsi Mencapai Rp26,5 Miliar

Diketahui Tom menjadi perhatian publik setelah namanya disebut cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka di debat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 keempat yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Minggu (21/1/2024).

Dalam kesempatan berbeda, Tom merespon Gibran dengan mengatakan bahwa ada pihak yang merindukan dirinya.

Pasalnya, Tom sempat menjabat sebagai Menteri Investasi dan menjadi figur yang membantu Presiden Joko Widodo menyiapkan pidatonya.

Respons itu membuat Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia bereaksi.

Luhut meminta Tom tak merasa besar kepala karena kerap memberi catatan untuk Jokowi. Baginya, hal itu memang tugas seorang menteri.

BACA JUGA:   Kepala Basarnas Henri Alfiandi Jadi Tersangka Kasus Dugaan Suap Rp88,3 Miliar

Sementara, Bahlil menuding Tom tak bekerja dengan baik karena meninggalkan investasi mangkrak senilai Rp 708 triliun. (kompas.com/mrh)

  • Bagikan
205 views