Besok, Presiden Joko Widodo Akan Melantik AHY Jadi Menteri ATR

  • Bagikan

Regional.co.id, JAKARTA: Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melantik Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) menggantikan Hadi Tjahjanto yang diangkat menjadi Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, besok Rabu (21/02).

Juru Bicara Presiden Ari Dwipayana, mengatakan agenda presiden besok adalah melantik Menteri ATR dan Menkopolhukam, namun dia tidak menyebutkan nama menteri yang dilantik.

“Rabu besok, 21 Februari 2024, pukul 11.00 WIB, diagendakan pelantikan Menko Polhukam dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN oleh Presiden di Istana Negara,” kata Ari kepada wartawan, Selasa (20/2/2024).

Rencana resuffle kabinet Indonesia Maju ini santer terdengar di kalangan media, terutama kemungkinan masuknya AHY selaku Ketua Umum Partai Demokrat dalam kabinet Jokowi di masa terakhir pemerintahan.

BACA JUGA:   Real Count KPU Hari Ini: Prabowo 56,87%, Anies 25,27%, Ganjar 17,86%

Bergabungnya AHY dan Partai Demokrat dalam koalisi Prabowo-Gibran dinilai sebagai alasan utama dipilihnya AHY masuk dalam kabinet.

Partai Demokrat memastikan Agus Harimurti Yudhoyono siap memenuhi panggilan negara bila memang sosoknya dibutuhkan. Kesiap seidaan AHy memenuhi panggilan negara itu disampaikak Demokrat menanggapi kabar ketua umum mereka dilanti menjadi menteri, Rabu besok.

Ketua Umum Partai Demokrat itu dikabarkan akan menggantikan posisi Hadi Tjahjanto di kursi Menteri ATR/BPN, seiring kabar Hadi yang bakal dilantik menjadi pengganti Mahfud MD sebagai Menkopolhukam.

“Jika negara memanggil, Mas AHY siap memenuhi panggilan tugas dari negara. Namanya prajurit, beliau selalu mendarmabaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara,” ujar Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra kepada wartawan, Selasa (20/2/2024). (suaracom/mrh)

BACA JUGA:   Tiba-Tiba Surya Paloh Ketemu Jokowi, Koalisi Perubahan Bubar?
  • Bagikan
63 views