Breaking News! Presiden Iran Ebrahim Raisi Tewas Dalam Kecelakaan Helikopter

  • Bagikan

Regional.co.id, TEHERAN: Presiden Iran Ebrahim Raisi dikabarkan tewas dalam kecelakaan helikopter yang membawa rombongan presiden termasuk Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amrabdollahian.

Mengutip CNN International, ini dilaporkan kantor berita negara Iran IRINN dan kantor berita semi-resmi Mehr News. Hal sama juga dimuat AFP mengutip televisi pemerintah.

“Tidak ada korban selamat yang ditemukan di lokasi jatuhnya helikopter yang membawa Presiden Iran Ebrahim Raisi dan menteri luar negeri,” tegas laporan CNN International, dikutip Senin (20/5/2024).

“Televisi pemerintah Iran pada Senin mengatakan tidak ada tanda-tanda kehidupan di antara penumpang helikopter yang membawa Presiden Ebrahim Raisi dan pejabat lainnya,” muat AFP mengutip TV lokal.

BACA JUGA:   DK PBB Sahkan Resolusi Gencatan Senjata di Gaza, Israel Terdesak!

“Setelah helikopter ditemukan, belum ada tanda-tanda penumpang helikopter tersebut masih hidup,” muatnya.

Meski demikian belum ada pengumuman resmi dari pemerintah Iran. Namun dikutip dari Al-Jazeera, ketua Bulan Sabit Merah sempat mengatakan “kabar tak begitu baik” saat petugas menyebut lokasi jatuh helikopter ditemukan.

“Jadi sekarang, kami menerima video dari tim penyelamat. Mereka mengatakan seluruh kabin helikopter rusak parah dan terbakar. Dan mereka mengatakan bahwa sampai sekarang, tidak ada tanda-tanda orang yang selamat di lokasi tersebut,” lapor Al-Jazeera lagi.

Sebelum kecelakaan naas itu, Raisi memang tengah dalam perjalanan tugas ke perbatasan guna meresmikan sebuah proyek bendungan Qiz-Qalasi bersama Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev. Penyebab kecelakaan masih diselidiki meski sejumlah analis percaya ini terkait buruknya cuaca yang terjadi pada saat itu.

BACA JUGA:   Ratu Elizabeth II Wafat

Helikopter Raisi jatuh di wilayah perbatasan Azerbaijan dan Iran, tepatnya di 100 kilometer kota Tabriz, dekat sebuah desa bernama Tavil. Penemuan awal dilaporakn media Turki Anadolu dimana drone Turki yang dikirim ke Iran menemukan titik panas di pegunungan itu

  • Bagikan
97 views